Jual Foto Dapat Uang? Inilah 5 Situs Jual Foto Terbukti Membayar

By

5 Situs Jual Foto Terbukti Membayar

Kamu butuh uang, tapi tidak punya modal untuk mulai berjualan? Sepertinya kamu beruntung membuka artikel ini. Karena Carapedi.id akan membahas mengenai beberapa situs menjual foto online yang terbukti membayar.

Sudah umum terjadi, ketika akan mengawali bisnis dengan berjualan agar menghasilkan uang tentu harus memilki modal awal terlebih dahulu kan? Tapi tidak berlaku untuk situs jual beli ini. Faktanya kamu bisa menjual berbagi foto dengan cakupan pelanggan luas di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Kamu tak butuh modal besar, cukup handphone atau kamera jika punya untuk memotret objek ataupun apa saja bebas lalu kemudian memasarkannya di platform tersebut dan tunggulah pengunjung yang membeli. Maka uang nya akan masuk ke saldo-mu dan bisa di cairkan dengan mudah.

Dan berikut admin sudah merangkumnya di bawah mengenai 5 Situs Jual Foto Terbukti Membayar di Indonesia bahkan dunia. Berikut ulasannya.

1. Shutterstock

5-situs-jual-foto-terbukti-membayar
Source : Shutterstock

Mungkin di antara kalian sudah banyak yang tahu dengan situs ini. Yap, Shutterstock memang cukup populer sebagai platform jual foto. Dengan situs ini kamu bisa menjual berbagai macam objek foto dengan dekskripsi yang relevan untuk menarik para pelanggan.

Selain itu, shutterstock juga mencakup banyak Negara termasuk Indonesia sebagai konsumennya. Jadi sudah pasti akan banyak pula yang melihat karyamu dan mungkin saja tertarik lalu membelinya.

2. iStock Photo

5-situs-jual-foto-terbukti-membayar
Source : iStock

Didirikan sejak tahun 2000, iStock Photo tetap eksis hingga kini untuk menyediakan berbagai fitur kepada penggunanya sebagai penjual foto ataupun pembeli. Cara mendaftar di situs ini memang sedikit berbeda.

Yakni kamu harus mendaftar akun terlebih dahulu di aplikasi Getty Images saat melakukan registrasi kontributor. Dan kamu juga harus meng-upload setidaknya enam foto ke Dropbox atau Google Drive agar bisa masuk penyeleksian sebagai kontributor yang berkualitas.

3. Adobe Stok

5-situs-jual-foto-terbukti-membayar
Source : Adobe Stok

Tentunya kamu sudah familiar dengan nama Adobe, salah satu layanan yang populer di dunia desain grafis, visual dan karya gambar lainnya. Mulai dari Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Lightroom hingga InDesign.

Tidak terkecuali dengan Adobe Stok ini yang juga bisa digunakan sebagai platform jual foto yang populer. Melalui situs ini, kamu bisa menjual berbagai foto dengan dukungan kata kuni dari gambar agar lebih teroptimasi dan mudah di kunjungi konsumen.

4. Dreams Time

5-situs-jual-foto-terbukti-membayar
Source : Dreams Time

Nama yang cukup unik, jika di terjemahkan ke bahasa Indonesia artinya adalah Waktu mimpi. Memang betul, situs ini membuatmu semakin banyak bermimpi dan mulai membuat ataupun memotret objek unik untuk bisa menghasilkan uang.

Dreamstime menerima banyak konten dari mulai foto, ilustrasi, video sampai klip audio. Untuk kemudian bisa kamu jual pada konsumen di seluruh dunia. Ada hal yang harus di perhatikan sebelum mulai menjual, yakni dreamstime sangat menghindari karya dari hasil plagiat ataupun konten yang berbahaya.

5. 500 px

5-situs-jual-foto-terbukti-membayar
Source : 500 px

Dan rekomendasi situs yang terakhir ada 500 px. Sama seperti poin-poin sebelumnya, platform ini juga bisa digunakan untuk menjual ataupun membeli foto secara bebas. Dan bisa kamu gunakan kembali di berbagai macam kebutuhan digital, website, cover buku dan lain-lain tanpa harus khawatir terkena hak cipta.

Yang unik dari 500 px adalah konten dari kontributor baru akan muncul lebih dulu supaya tetap bisa bersaing dengan kontributor lama. Selain itu, adanya royalti 60% membuat menarik para kaum penggemar fotografi untuk mulai mencobanya.

Nah, itulah beberapa platform rekomendasi untuk menjual foto versi carapedi.id kali ini. Buruan coba dan nikmati hasilnya ya! Semoga bermanfaat dan tunggu artikel-artikel menarik lainnya.