5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp Terbaik

By

5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp Terbaik –

Dengan semakin pesatnya kemajuan versi dari Whatsapp, tentu semakin banyak pula fitur-fitur baru yang di sediakan untuk menambah kenyamanan dan minat para pengguna. Mulanya kita sering mengirimkan suatu emoticon ataupun GIF, kini perlahan sudah dihadirkan fitur Stiker.

Penggunaan Whatsapp sebagai aplikasi chatting kini sudah menjadi kebiasaan manusia yang tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Whatsapp di gadang-gadang memilki tampilan visual yang lebih menarik dan nyaman dibandingkan aplikasi lainnya. Terlebih lagi desain dan ukurannya yang ringan.

Salah satu fitur whatsapp yang belum lama ini hadir adalah fitur stiker. Dimana para penggunanya bisa saling kirim dan memilih pula stiker yang dinginkan di kolom pencarian. Lumayan menarik dan cukup unik, karena selain emoticon kini pengguna bisa mewakilkan keadaan hatinya dengan bentuk stiker kepada lawan chat.

Selain itu, ternyata kita pun bisa membuat stiker tersebut lho! Dari begitu banyaknya daftar stiker, mungkin saja belum ada yang cocok dengan keinginanmu. Maka dari itu, lebih baik kita bikin saja sendiri.

Dan kali ini Carapedi.id akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi untuk membuat stiker Whatsapp di android. Mau tau apa saja nama aplikasinya? Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp Terbaik

1. Sticker.ly – Sticker Maker

5-rekomendasi-aplikasi-pembuat-stiker-whatsapp-terbaik
Stickery.ly – Google Play Store

Ada di urutan pertama sebagai aplikasi pembuat stiker Whatsapp, faktanya aplikasi ini memang sudah di download sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.  Sticker.ly memungkinkan untuk kamu mencari jutaan stiker yang di inginkan juga membuatnya dengan foto yang ada di galeri handphone-mu. Selain itu, kamu juga bisa langsung membagikan kepada teman melalui tautan khusus ataupun di obrolan Whatsapp.

Mengacu pada penjelasan dari pihak pengembang, Berikut langkah-langkah untuk membuatnya :

  • Beri nama pak stiker sesuai keinginan.
  • Pilih foto dan potong stiker dari foto kamu.
  • Tambahkan keterangan untuk memberi lebih banyak karakter pada stiker.
  • Ekspor stiker ke Whatsapp dan kirimkan ke teman-teman.

2. Wemoji – Whatsapp Sticker Maker

5-rekomendasi-aplikasi-pembuat-stiker-whatsapp-terbaik
Wemoji – Google Play Store

Aplikasi Wemoji adalah aplikasi pembuat stiker Whatsapp yang memilki ukuran lebih kecil dibandingkan poin sebelumnya. Kamu bisa membuat stiker dengan gratis dan mudah.

Fitur utamanya adalah kamu dapat membuat stiker dengan foto yang di inginkan, memangkasnya dengan dukungan kaca pembesar untuk memudahkan, bahkan kamu juga bisa menambahkan teks atau karakter lain agar lebih menarik dan tentunya bisa mewakili perasaan.

Dari penjelasan Picmax sebagai pengembangnya, diketahui bahwa untuk membuat stikernya tadi adalah sebagai berikut :

  • Buka dan install aplikasi Wemoji di Google Play Store.
  • Tambahkan foto dengan fitur crop gratis.
  • Tambahkan teks dan stiker karakter tambahan sesuai keinginan.
  • Simpan ke paket stiker milik kamu sendiri.
  • Lalu publikasikan dan nikmati!

Baca Juga : 7 Langkah Hilangkan Emoticon Pada Foto Di Android

3. Sticker Create

5-rekomendasi-aplikasi-pembuat-stiker-whatsapp-terbaik
Sticker Create – Google Play Store

Sama seperti poin-poin sebelumnya, aplikasi ini juga memilki fitur-fitur untuk membuat stiker Whatsapp. Namun, kelebihannya selain untuk membuat stiker dengan tambahan karakter, Sticker Create juga menyediakan dukungan fitur efek atau filter seperti blur agar lebih menarik.

Di samping itu, Sticker Create  juga memiliki UI yang sangat sederhana bagi para pemula. Serta segudang fitur yang lengkap dan keren. Sehingga akan mempermudah pembuatannya.

4. Sticker Studio

5-rekomendasi-aplikasi-pembuat-stiker-whatsapp-terbaik
Sticker Studio – Google Play Store

Rekomendasi yang ke empat ada Sticker studio yang di kembangkan oleh PlayStudio Apps. Sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store, ternyata aplikasi ini bisa membuat stiker yang tidak hanya menggunakan foto tapi juga menggunakan GIF.

Dan berikut Fitur utamanya yang disediakan :

  • Membuat paket stiker tanpa batas untuk Whatsapp dan Gborad.
  • Menggambar garis stiker dengan jari anda.
  • Menambahkan teks dan gambar ke stiker yang akan dibuat.
  • Skala stiker dengan ukuran yang sempurna.
  • Potong dan gabungkan stiker.
  • Eksport ke Whatsapp mapun Gboard.

5. Animated Sticker Maker

5-rekomendasi-aplikasi-pembuat-stiker-whatsapp-terbaik
Animated Sticker Maker – Google Play Store

Bagi para penggemar gambar animasi, sepertinya rekomendasi aplikasi ke lima ini cocok untuk kamu. Seperti namanya, Animated Sticker Maker ini dapat membuat stiker berbentuk animasi Whatsapp.

Animated Sticker Maker memungkinkan untuk kamu membuat stiker animasi dengan meng-impor dari foto, video, gambar animasi hingga GIF untuk dijadikan stiker keren. Selain itu, ada juga fitur-fitur tambahan untuk menambahkan teks, emoji dan banyak lainnya.

Berikut adalah Fitur utama yang di sediakannya :

  • Kuantitas paket stiker tak terbatas.
  • Menggambar dengan banyak warna.
  • Hilangkan latar belakang dengan pengahapus.
  • Lukis dan filter warna.
  • Undo dan ulangi operasi.
  • Bingkai stiker animasi.
  • Ekspor ke Whatsapp dengan mudah.

Nah, itulah 5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Stiker Whastapp Terbaik versi Carapedi.id kali ini. Menurutmu, aplikasi mana nih yang paling mudah dan nyaman digunakan ?