Penyekatan Jalan Karena PPKM? Inilah 5 Langkah Pantau Lokasi Di Google Maps

By

5 Langkah Pantau Lokasi Di Google Maps –

Sehubungan dengan pemberlakuannya PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Indonesia oleh pemerintah guna mengatasi penyebaran Virus Corona yang belum juga usai, Maka para aparatur pemerintah menindak tegas agar masyarakat tetap berada di rumah dan menghindari aktivitas di luar ruangan yang menimbulkan kerumunan.

Tindakan tegas dari perihal tersebut adalah di berlakukannya penyekatan jalan, supaya masyarakat bisa tertib berada di tempat tinggalnya dan menghindari dari kemungkinan pergi ke luar kota. Namun, tentu saja kita tidak tahu jalan mana saja yang akses nya di tutup. Terlebih dengan banyaknya jalan yang di sekat, para media informasi berita pun tidak mungkin akan memberitahukannya secara detail serta lengkap.

Untuk itu agar kamu bisa mempersiapkan rute sebelum melakukan perjalanan ke tempat kerja ataupun aktivitas lainnya, kali ini admin akan memberikan cara memantau lokasi yang di tutup agar tidak terhindar salah jalan.

Di artikel kali ini Carapedi.id akan menyarankan agar melakukan pemantauan lokasi yang sedang dalam penyekatan dengan memanfaatkan aplikasi Google Maps. Simak 5 Langkah pantau lokasi di Google Maps berikut ini.

5 Langkah Pantau Lokasi Di Google Maps

  1. Buka aplikasi Google Maps dan aktifkan fitur lokasi pada smarthphone kalian.
  2. Klik menu seperti pada gambar untuk mengubah tampilan lokasi.
5-langkah-pantau-lokasi-di-google-maps
Google Maps

3. Ubah Detail Peta menjadi Lalu Lintas.

5-langkah-pantau-lokasi-di-google-maps
Google Maps

4. Kecilkan layar, dan temukan Simbol Merah seperti pada gambar yang menandakan jalan tersebut di tutup.

5-langkah-pantau-lokasi-di-google-maps
Google Maps

5. Untuk mengetahui detail alamat jalannya, kamu bisa klik simbol tersebut dan lihat detail alamat jelas sebelum memulai perjalanan.

5-langkah-pantau-lokasi-di-google-maps
Jalan ditutup – Google Maps

Tidak hanya untuk mengetahui aktivitas penutupan pada jalan yang di maksud, kamu juga bisa berkomentar mengenai benar atau tidaknya info tersebut. Ini di maksudkan agar Google Maps bisa menerima informasi lebih awal dan akurat untuk para penggunanya agar tidak termakan hoax.

5 langkah di atas bisa dengan mudah kamu lakukan terlebih sudah banyaknya pengguna smarthphone yang di dukung aplikasi Google Maps. Ini bermanfaat agar bisa mempersiapkan rute perjalanan supaya terhindar dari akses jalan di tutup yang nantinya akan membuang waktu dan menguras tenaga.

Demikianlah artikel tips dan trik dari Carapedi.id, Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat.