5 Langkah Cara Membuat Fanspage Facebook untuk Bisnis

5 Langkah Cara Membuat Fanspage Facebook untuk Bisnis

Menjalankan bisnis di era ekonomi 4.0 sekarang ini, tidak lengkap rasanya jika tidak melakukan branding di media sosial, salah satunya adalah Facebook. Dengan pengguna yang mencapai 2,38 milyar, Facebook cocok digunakan untuk promo bisnis. Kamu bisa menggunakan fanspage untuk promo disana. Sudah tahu bagaimana cara membuat fanspage?

Fanspage merupakan sebuah halaman seperti website di internet yang dibuat dengan platform tertentu. Namun fanspage ini dibuat di Facebook tanpa menggunakan teknik koding tertentu.

Membuat fanspage ini sangat mudah sekali kamu tidak perlu memiliki keahlian khusus, asal bisa bikin akun Facebook, maka kamu juga akan bisa membuat fanspage.

Apa Saja yang Dibutuhkan?

Untuk membuat sebuah halaman di Facebook, kamu harus mempersiapkan beberapa hal. Adapun beberapa hal yang harus kamu persiapkan untuk membuat halaman di Facebook diantaranya adalah sebagai berikut:

Langkah Cara Membuat Fanspage Facebook

Jika kamu sudah mempersiapkan semua hal yang akan dibutuhkan, maka sekarang tinggal kamu mulai proses pembuatannya. Cara membuatnya juga sangat mudah sekali, berikut ini adalah proses dan tahapan cara membuatnya:

A. Mulai Buat Halaman Facebook

Membuat fanspage ini saya sarankan untuk menggunakan laptop ataupun komputer. Kamu juga bisa melengkapi detail fanspage dengan jelas. Karena ada beberapa fitur yang tidak tampil di HP jika kamu membuatnya di HP.

cara membuat fanspage

cara membuat fanspage

cara membuat fanspage

cara membuat fanspage

cara membuat fanspage

Sampai pada tahapan ini sebenarnya halaman Facebook kamu sudah jadi. Selanjutnya kamu hanya tinggal optimasi dan lengkapi semua data halaman kamu.

B. Lengkapi Detail Halaman

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah melengkapi informasi halaman. Fungsinya tentu agar calo pembeli yang datang mengunjungi halaman kamu bisa lebih mudah melakukan pembelian dan bisa mendapatkan informasi yang cukup.

cara membuat fanspage

C. Tambahkan Tombol Order

Untuk mempermudah pembeli melakukan pembelian, maka kamu harus menambahkan tombol beri di halaman yang kamu buat. Cara menambahkan tombol order atau beli di halaman Facebook bisnis adalah sebagai berikut:

cara membuat fanspage

D. Ganti Template Fanspage

Agar bisnis kamu terlihat lebih premium di Facebook maka kamu harus merubah tampilan nya. Keren nya, Facebook memiliki banyak template yang bisa kamu gunakan sesuai dengan jenis halaman yang kamu buat. cara mengganti template Fanspage Facebook kamu adalah sebagai berikut:

cara membuat fanspage

cara membuat fanspage

E. Tambahkan Produk

Jika semua fanspage bisnis sudah selesai kamu setting, maka selanjutnya tinggal kamu tambahkan produk-produk yang akan kamu jual di Facebook. Jika kamu memilih dan menggunakan halaman bisnis maka akan muncul fitur toko. Disana kamu bisa menambahkan produk, jadi seperti toko online lagi di Facebook.

cara membuat fanspage

Sampai pada tahapan ini, cara membuat fanspage Facebook bisnis kamu sudah selesai. Kini kamu sudah siap menjual berbagai produk yang kamu miliki. Jika kamu ingin bisnis kamu lebih berkembang di Facebook maka kamu bisa melakukannya dengan cara membuat Facebook Ads.