5 Cara Merubah Warna Background Foto dengan Mudah

By

'

Foto sangat penting untuk digunakan dalam segala hal seperti untuk kepentingan sekolah, melamar pekerjaan, membuat SKCK, dan lain-lain. Sering sekali foto yang diminta untuk disertakan ditentukan warnanya misalnya biru, merah, putih atau lainnya. Oleh karena itu orang memerlukan media sebagai perantara cara merubah warna background foto dengan efektif dan efisien. Mengubah foto sangat diperlukan juga oleh beberapa tempat cetak foto.

Biasanya digunakan untuk melayani pengubahan warna background foto dengan berbagai ukuran sesuai keinginan pembeli. Waktu yang digunakan akan lebih efektif jika menggunakan pengubah background sehingga pembeli tidak perlu menunggu waktu lama. Berikut ini adalah beberapa alternatif untuk mengubah background foto, yaitu:

1. Menggunakan Remove bg

Searching remove bg sebagai cara merubah warna background foto di google atau chrome secara gratis lalu klik hasil pencarian paling atas. Akan terbuka halaman yang langsung diarahkan untuk upload foto. Klik upload foto selanjutnya akan diarahkan ke penyimpanan untuk mencari foto yang ingin diubah backgroundnya. Tunggu sampai proses penghilangan background selesai lalu diatas foto terdapat tulisan edit lalu klik.

Samping kanan terdapat tulisan color di klik maka akan muncul beberapa kumpulan warna. Sesuaikan foto dengan warna background yang diinginkan. Download foto yang sudah diubah backgroundnya baru atur ukuran foto sesuai dengan keinginan.

2. Manfaatkan Airmore

Buka situs Airmor.com pada google atau browser yang dimiliki lalu pilih hasil pencarian teratas. Unggah foto dengan mencarinya di tempat untuk menyimpan foto. Seperti remove bg background asli akan dihilangkan terlebih dahulu baru diganti. Terdapat beberapa menu yang tersedia seperti change background, edit, upload image dan download.

Fitur change background klik lalu akan muncul beberapa pilih warna yang bisa digunakan. Dapat memotong foto dengan menu crop sedangkan untuk pindah dapat menggunakan menu move. Baru setelah itu foto bisa didownload dengan warna yang sudah diganti.

3. Menggunakan Auto Cut Foto

Auto Cut Foto dapat dijadikan alternatif cara merubah warna background foto dengan sangat praktis karena bisa didownload di Play Store dengan 5 juta pengguna. Install aplikasi lalu setelah membukanya unggah foto, pengguna bisa mengatur ukuran foto sesuai keinginan. Hapus background asli foto dengan menu auto caranya klik warna foto yang akan dihapus lalu centang untuk ke tahap selanjutnya. Tentukan kehalusan foto jika sudah sesuai centang maka setelah itu download hasil editan foto.

4. Melalui Photolayers

Photolayers dapat mengatasi foto yang baik dan bisa digunakan untuk membuat brosur atau iklan selain mengubah warna background. Bisa di download di Play Store dengan 4,5 bintang, digunakan 10 juta orang yang memiliki rating 3. Add photo untuk menambah foto dan buatkan cover minimalis. Jangan lupa background foto sebelumnya dihapus terlebih dahulu baru bisa diganti dan di download untuk segera dicetak.

5. Memanfaatkan Background Burner

Daftar terlebih dahulu untuk memiliki akun di Background Burner setelah menginstalnya. Terdapat pilihan drag and drop image here dan choose a photo lalu klik choose a photo untuk mencari letak foto di penyimpanan. Proses penghilangan background sangat cepat sehingga pengguna tidak akan jenuh menunggu.

Pada halaman selanjutnya akan ada menu log in to download, replace background, dan touch up. Pilih touch up lalu menggunakan basic tools dan pixel tools lalu setelah selesai klik finish. Replace background di klik agar bisa mengatur warna background sesuai kebutuhan.

Begitulah penjabaran cara merubah warna background foto baik dengan situs online maupun dengan aplikasi. Pengubahan background bisa dilakukan dengan secara gratis atau cuma-cuma. Kinerja setiap aplikasi atau situs sama saja hanya berbeda fitur-fitur didalamnya. Pengguna bisa meminimalisir penyimpanan dengan memakai situs online.