5 Cara Merubah JPG ke PDF Online dengan Mudah dan Cepat

By

Mengubah bentuk file ke format lain memang bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Banyaknya aplikasi yang ditawarkan tentunya akan mempermudah pekerjaan seperti ini. Bahkan, dengan adanya website online yang menjamur juga menjadi salah satu cara merubah JPG ke PDF online secara mudah dan cepat. Berikut ini adalah 5 website online yang bisa dijadikan referensi untuk mengganti JPG ke PDF secara mudah dan cepat:

1. Small PDF

Rekomendasi website pertama yang bisa digunakan sebagai cara merubah JPG ke PDF secara online adalah Small PDF. Website ini memang paling banyak digunakan oleh pengguna internet karena cara pengoprasiannya yang juga terbilang mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu melakukan klik ‘pilih file’ pada kotak dialog yang tersedia setelah sebelumnya membuka website ini.

Langkah selanjutnya adalah pilih JPG mana yang ingin diubah dalam bentuk PDF. Apabila sudah menentukan JPG yang akan dirubah maka, nantinya akan muncul jendela menu baru yang berisi tiga pilihan toolbar yang masing-masing mengatur tentang ukuran kertas. Tahap selanjutnya silahkan menu klik ‘mengubah’ yang ada di pojok kanan atas dan tunggu hingga proses konversi selesai dilakukan.

2. JPG 2 PDF

Tidak jauh berbeda dengan Small PDF, JPG 2 PDF juga memiliki fungsi sama yaitu untuk merubah file dari format satu ke format lainnya. Penggunaannya juga sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Pengguna hanya perlu klik unggah file yang tersedia pada website, setelahnya silahkan pilih foto mana yang akan diubah ke PDF. Tunggu hingga proses pengunggahan selesai dilakukan. Langkah selanjutnya adalah undah file yang telah selesai diubah sebelumnya.

3. I love PDF

Daftar ketiga pencarian Google untuk kategori merubah file JPG ke PDF adalah I Love PDF. Sistem online satu ini memang tidak kalah populer dari dua situs sebelumnya, dimana sistem ini juga menawarkan proses yang mudah untuk dilakukan oleh pengguna. Silahkan klik menu pilih gambar JPG yang ada pada ruang penyimpanan handphone maupun PC.

Langkah selanjutnya, pengguna bisa mengatur ukuran kertas pada bagian menu pilih orientasi halaman yang ada di sebelah kanan jendela menu IlovePDF. Tahap terakhir yang perlu dilakukan adalah klik konversi ke PDF. Tunggu hingga proses selesai kemudian unduh file yang telah dirubah formatnya.

4. Soda PDF

Cara merubah JPG ke PDF online selanjutnya adalah menggunakan Soda PDF. Website ini mungkin memang tidak sepopuler tiga website di atas namun, sistem yang ditawarkan  cukup bagus. Memiliki beberapa menu edit pada file PDF yang telah dirubah. Menambahkan tulisan pada file dan bahkan menambahkan gambar juga bisa dilakukan pada PDF menggunakan website ini.

Cara penggunaannya pun sama seperti website ubah JPG ke PDF pada umumnya. Pengguna hanya perlu mengunggah file yang akan diubah. Apabila proses pengunggahan dan pengeditan telah selesai maka, silahkan unduh file.

5. Free PDF Convert

Website terakhir yang akan direkomendasikan adalah Free PDF convert. Penggunaan website ini terbilang sangat simple bila dibandingkan dengan website convert yang lain. Pengguna hanya mengunggah file kemudian tunggu hingga proses konversi selesai selanjutnya, silahkan unduh file yang telah dikonversi.

Free PDF Convert ini memang tidak memiliki menu tambahan untuk mengatur ukuran kertas atau bahkan tambahan elemen yang bisa dilakukan oleh pengguna. Hal ini karena website ini memang didesain hanya untuk merubah bentuk file dengan perubahan otomatis dari website.

Itulah 5 cara merubah JPG ke PDF online dengan mudah dan cepat. Cara praktis seperti ini tentunya akan mempermudah pengguna dalam merubah bentuk file tanpa perlu pengeditan manual. Pengguna hanya perlu mengunggah kemudian membiarkan beberapa detik hingga file selesai dirubah dan siap untuk kembali diunduh.