5 Cara Mengetahui Pesan WA yang Dihapus Tanpa Aplikasi

By

'

Cara mengetahui pesan WA yang dihapus tanpa aplikasi menjadi alternatif yang efektif untuk mengobati rasa penasaran. Tidak dapat dipungkiri seseorang biasanya kesal jika mengetahui kawannya menghapus pesan sebelum dibaca penerima pesan. Supaya tidak penasaran, sebaiknya orang tersebut mengetahui cara mengetahui isi WA yang telah dihapus tidak pakai aplikasi sebagai berikut:

1. Mencadangkan Pesan

Messages pada WA bisa dicadangkan pada ingatan HP ataupun Google Drive. Jadi jika seseorang mau tahu cara mengetahui pesan WA yang dihapus tanpa aplikasi, bisa mengatur Google Drive dengan langkah-langkah berikut: pada apps WA, klik pilihan Setting alias Setelan, kemudian klik pilihan Chat diikuti dengan Cadangan Chat, setelah itu sentuh pilihan Cadangkan to Google Drive sambil memilih tempo saat percakapan yang diinginkan dicadangkan: harian, mingguan atau bulanan.

2. Uninstall Kemudian Reinstall WA

Cara mengetahui pesan WA yang dihapus tanpa aplikasi berikutnya adalah melakukan uninstall WA. Istilah uninstall tidak sama dengan hapus akun dimana semua histori chat hilang baik di HP ataupun Google Drive. Tahap melakukan uninstall ialah menyentuh ikon WA pada monitor HP selama beberapa waktu sampai keluar beberapa opsi. Pilih “Hapus Instalasi.”

Setelah itu kembali install WA dari Google Play Store. Setelah pengunduhan selesai pengguna diharapkan melakukan login. Saat login itu WA menawarkan pilihan Restore. Jika ingin melihat percakapan lama termasuk yang sudah dihapus, pengguna harus mengambil tawaran Restore tersebut. Dengan pilihan ini percakapan lama akan termuat lagi.

3. Mengekspor Chat

Mengekspor chat tidak sering dipakai sebagai cara mengetahui pesan WA yang dihapus tanpa aplikasi sebab histori chat diperlihatkan pakai ekstensi .txt. Cara ini boleh dipakai sebagai alternatif untuk melihat pesan WA yang sudah dihapus. Mengekspor percakapan ini cuma dapat dipakai mengetahui satu histori percakapan pengguna. Jika ingin lebih dari satu percakapan, lakukan lagi beberapa kali.

Tahap melakukan ekspor percakapan diawali dengan membuka Setting lalu Chat dan Riwayat Chat. Langkah selanjutnya memilih Ekspor Chat sambil memilih akun teman yang percakapannya ingin dibuatkan cadangan. Setelahnya pemakai harus memilih antara Google Drive ataupun email untuk mencadangkan percakapan. Guna melihat percakapan buka email/ Google Drive seperti yang telah dipilih.

4. Memakai GBWhatsapp bukan WA biasa

GBWhatsapp adalah versi lama dari WA yang punya fitur anti hapus. Jika pemakai ingin melakukan cara mengetahui pesan WA yang yang dihapus tanpa aplikasi, pemakai bisa mengganti apps WA nya dengan GBWhatsapp.

Setelah mengganti jangan lupa melakukan pengaturan terlebih dulu dengan masuk kemenu Fouad Mods, klik privasi, lalu tandai kota di depan “Pesan Anti Hapus.” Cara ini cukup mudah dan dengan mudah pemakai bisa selalu mengetahui semua percakapan yang dihapus pengguna WA lain.

5. Memanfaatkan Database

Cara mengetahui pesan WA yang dihapus tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan memanfaatkan database WA yang ada di File Manager secara langsung. Cara memanfaatkan database ini harus disetting terlebih dahulu dengan proses yang cukup panjang yaitu proses penyalinan file, proses uninstall aplikasi diikuti pemulihan. Ketiga cara ini cukup rumit namun pemakai bisa menggunakan cara ini dan tidak usah menginstal aplikasi apapun.

Demikianlah lima cara mengetahui pesan WA yang dihapus tanpa aplikasi. Cara pertama sampai ketiga cukup dilakukan dengan penyetingan di WA, cara nomor empat dilakukan dengan mengganti aplikasi WA dengan versi lama kemudian di setting, dan cara ke lima cukup rumit tetapi bisa dilakukan tanpa mengunduh aplikasi lain. Pengguna boleh memilih sesuai dengan yang paling sesuai.