5 Aplikasi untuk Nonton Drakor di Masa Pandemi

By

'

Masa Pandemi membuat kita bosan untuk tetap di rumah. Namun peraturan pemerintah mewajibkan kita untuk tetap berada di rumah pada Pademi ini. Agar kita tidak bosan berada di rumah, kita bisa menghabiskan waktu dengan menonton Drama Korea yang kalian inginkan secara gratis. Saat ini sudah lumayan banyak aplikasi untuk nonton drakor.

Tak perlu berlangganan apa-apa, kamu bisa menonton drama korea dengan gratis melalui HP. Bisa didownload melalui App Store maupun Play Store. Selain itu koleksi film drakornya pun sudah lumayan banyak.

Lantas, apa saja aplikasi pada HP untuk nonton drakor secara gratis di masa Pandemi ini? Mari kita simak ulasannya.

Aplikasi untuk Nonton Drakor di Masa Pandemi

1. Viu

Viu merupakan aplikasi nonton drama korea yang paling populer, karena film korea yang baru dirilis pun, akan dengan cepat bisa kalian saksikan melalui aplikasi ini. Viu pun menyediakan berbagai subtitle agar kalian bisa memahaminya, termasuk bahasa Indonesia.

Aplikasi ini pun ada versi berbayarnya, tetapi menggunakan versi gratis pun sudah cukup. Karena yang membedakan berbayar dan gratis hanya pada iklan saja. Apabila memakai versi berbayar, kamu tidak akan melihat iklan apa pun ketika menonton viu. Tetapi bila menggunakan versi gratis, setiap kalian ingin menonton, pasti kalian akan mendapati iklan di awal dan akhir video.

2. Viki Rakuten

Aplikasi kedua yakni VIKI Rakuten. Salah satu aplikasi nonton drakor yang direkomendasikan karena koleksi video yang tersedia pada aplikasi ini cukup lengkap. Sayangnya beberapa judul video terbaru saja yang agak lama tersedia pada aplikasi ini. Aplikasi ini pun memiliki berbagai subtitle, dan juga kualitas pada gambarnya sudah cukup baik bagi smartphone. Dan yang paling penting, aplikasi ini gratis dan bisa didapatkan pada App Store maupun Play Store.

3. Drakor.ID

Sesuai pada namanya, aplikasi ketiga ini menyajikan banyak sekali serial drama korea. Bahkan serial lama sampai terbaru bisa anda saksikan secara gratis. Selainn itu, anda pun tidak perlu khawatir untuk mencari subtitle karena videonya otomatis suda disajikan subtitle bahasa indonesia. Dan juga, aplikasi ini sangat ringan, kapasitas yang diperlukan untuk menginstall aplikasi ini sangatlah kecil.

4. WeTV

Aplikasi yang sering muncul pada iklan, WeTV menyajikan berbagai pilihan drama korea, film maupun variasi pertunjukan korea yang sedang populer di tempatnya. Berbagai film dan Drama Korea cukup banyak pada aplikasi ini dan bahkan sudah tersedia subtitle indonesia. Namun kekurangannya yaitu aplikasi ini terlalu banyak menampilkan iklan sehingga mengganggu kita ketika menontonnya.

5. iQIYI

Terakhir yakni iQIYI. Aplikasi penyedia konten drama dan film jepang yang berkualitas HD dengan tentunya subtitle berbahasa indonesia. Menariknya lagi, kalian bisa menonton drama korea secara offline apabila kalian mengunduhnya terlebih dahulu. Ditambah, aplikasi ini pun sudah banyak menyediakan film dan drama Jepang juga, jadi pilihan untuk menonton pada aplikasi ini menjadi sangat banyak. Membuat kalian tidak ingin berhenti menonton drama-drama yang ada di aplikasi ini.

Demikian beberapa aplikasi untuk nonton drakor di masa pandemi ini agar kalian tidak bosan. Semoga dengan membaca artikel ini, bisa memberikan inspirasi dan menghilangkan rasa bosan anda ketika berada di rumah.