5 Aplikasi Menggambar Terbaik Android Untuk Ilustrator

By

5 Aplikasi Menggambar Terbaik Android Untuk Ilustrator

Menggambar adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi para illustrator juga seniman. Jika dahulu kita menggambar hanya di media kertas khusus gambar, kini kita bisa lakukan di media elektronik lho!

Seiring dengan berkembangnya jaman, segala sesuatu bisa dilakukan dengan kecanggihan alat. Salah satunya adalah kegiatan menggambar ini. Mulanya kita memerlukan pensil, spidol ataupun kuas, kini bisa dilakukan di alat elektronik. Rupanya gambar animasi dan karakter pada komik online seperti Webtoon, pemmerannya itu dibuat di media lukis laptop atau komputer.

Tapi tahukah kamu, jika kegiatan menggambar ini sekarang bisa dilakukan menggunakan handphone? Yap, tidak hanya di laptop dan komputer kini sudah ada aplikasi-aplikasi menggambar yang di sediakan dalam versi mobile.

Tentu ini sangat memudahkan para illustrator, karena pada nyatanya handphone lebih mudah untuk dibawa kemana saja dan mungkin akan lebih efisien jika dibandingkan perangkat-perangkat besar lainnya. Langsung saja, inilah 5 aplikasi terbaik untuk menggambar di android versi Carapedi.id

5 Aplikasi Menggambar Terbaik di Android Untuk Illustrator

1. Ibis Paint X

Aplikasi terbaik pertama versi carapedi.id kali ini ada Ibis Paint X. Mendapat rating yang cukup tinggi hingga 4.5 tak di pungkiri lagi karena memang banyak sekali fitur yang memudahkan bagi para penggunanya. Ibis Paint X mendukung kamu untuk menggambar halus hingga 60 fps dengan lebih dari 1000 jenis pena atau kuas digital yang bisa di pakai.

Di lengkapi juga dengan banyak warna dan opacity ketebalannya. Tak hanya itu, masih ada fitur keren lainnya yang bisa di nikmati. Yakni adanya fitur SNS yang dimana para pengguna dapat mempelajari teknik-teknik menggambar orang lain melalui video. Maka tak heran jika sudah di download sebanyak lebih dari seratus juta kali di Play Store.

2. Infinite Design

Sebuah aplikasi menggambar mudah yang dikembangkan oleh Infinite Studio LLC, kini aplikasi tersebut sudah mendapat banyak pengguna dengan telah di download sebanyak 10 juta lebih di Google Play Store.

Banyak sekali fitur yang disediakan mulai dari kanvas yang bisa di putar 360 derajat, gradient dan pola isi, tool pensil berbagai macam, hingga grid untuk membuat perspektif 3D. Terdapat pula fitur untuk meng-ekspor ke berbagai format dokumen mulai dari JPEG, PNG bahkan SVG.

3. Art Flow

Art flow adalah sebuah aplikasi yang memilki kegunaan utama untuk membuat sketsa digital dengan lebih dari 80 kuas cat. Aplikasi ini juga mendukung pena yang peka terhadap tekanan seperti Samsung S Pen. Nantinya perangkat android-mu akan menjadi canvas seolah kamu adalah pelukis handal.

Adapun mengacu pada halaman pengembang, Art Flow mempunyai fitur utama :

  • Mesin cat kinerja tinggi.
  • Dukungan tekanan Stylus.
  • Di lengkapi alat seperti pensil atau pena yang lengkap.
  • 10 Filter lapisan seperti kecerahan, kurva warna dan lainnya.
  • Impor dan ekspor berbagai jenis format, mulai dari PNG, JPG, PSD dan sebagainya.

4. MediBang Paint

Bagi kamu yang senang membuat komik, sepertinya ini aplikasi yang paling cocok untuk melukis digital para karakter. Pasalnya MediBang Paint memang memilki kegunaan utama untuk membuat gambar digital komik yang ringan. Dengan banyak fitur pendukung seperti berbagai jenis kuas, screentone, latar belakang hingga font cloud.

Aplikasi ini juga bisa di nikmati di pada Windows, Mac OS X bahkan iOS. Mendukung juga penyimpanan melalui cloud agar penggunanya bisa memindahkan karya dengan mudah antar platform. Serta yang lebih menarik semua kemudahan tersebut dapat digunakan secara Gratis.

5. Sketchbook by Autodesk

5-aplikasi-menggambar-terbaik-android-untuk-ilustrator
Source : Google Play Store

Dan inilah rekomendasi terakhir dari admin yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat gambar digital di android. Yaitu Sketchbook by Autodesk. Sebuah aplikasi untuk menggambar sketsa dan melukisnya dengan berbagai fitur kelas profesional.

Menariknya dari aplikasi ini adalah desain tampilannya yang elegan membuat kamu banyak berimajinasi untuk membuat sebuah karya yang keren. Tentu ini sangat berpengaruh terlebih jika kita sedang tidak fokus, stress karena kurangnya ide mendesain.

Itulah beberapa aplikasi android untuk menggambar digital terbaik, Untuk para illustrator pemula tampak ini sangat bermanfaat untuk memulai membuat karya dengan bahan yang murah dan lengkap tanpa perlu membutuhkan modal yang besar.

Sekian artikel dari admin, semga bermanfat dan tunggu konten menarik lainnya hanya di carapedi.id