Selalu Aman? Inilah 5 Antivirus Terbaik Untuk Android

By

5 Antivirus Terbaik Untuk Android –

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, juga banyak hadir alat alat canggih di kalangan masyarakat. Tak terkecuali dengan smarthphone. Alat kecil dan ringan yang memiliki banyak fungsi.

Hadirnya versi-versi terbaru dan di lengkapi dengan fitur yang semakin canggih, membuatnya laku di pasaran. Namun hal ini juga menjadi keberuntungan bagi para cyber melakukan aksinya dengan pancingan virus.

Mungkin kalian sudah tahu apa dampak buruknya jika virus ini bersarang di smarthphone kita, akan timbul banyak masalah dan kerugian yang tentu akan sulit di selesaikan. Untuk mengatasinya sudah pasti kita harus memanfaatkan antivirus agar tidak ada virus jahat yang menyusup.

Maka dari itu, kali ini Carapedi.id sudah merangkum beberapa aplikasi antivirus paling recomended untuk android kalian. Mau tahu apa aja? Yuk kita lihat ulasannya di bawah!

1. Google Play Protect

5 Antivirus Terbaik Untuk Android
Source : Google Play Store

Pada smarthphone sekarang ini, kebanyakan memang sudah di lengkapi dengan Google Play Store yang dimana hadir juga Google Play Ptotect sebagai fitur pendukung untuk menonaktifkan aplikasi berbahaya.

Google Play Protect juga mempunyai desain yang minimalis serta tidak ada iklan yang bekerja pada sistem yang ringan. Performa-nya akan lebih maksimal jika kita terus mengoptimalkannya dan tidak di matikan secara manual.

2. Avast Mobile Security

5 Antivirus Terbaik Untuk Android
Source : Google Play Store

Beberapa di antara kalian mungkin sudah tidak asing dengan namanya. Yap, betul Avast Mobile Security & Antivirus adalah sebuah aplikasi antivirus terbaik untuk android karena memiliki fitur yang lengkap.

Mulai dari pengotimalan sistem, perlindungan privasi hingga mampu melakukan backlist virus yang menyusup. Tentu saja ini sangat berguna untuk terhindar dari virus malware yang sangat jahatĀ agar tidak terjadi hang atau bootloop pada android.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android No Watermark

3. McAfee Mobile Security

5 Antivirus Terbaik Untuk Android
Source : Google Play Store

Hampir sama dengan Avast, McAfee juga menyediakan banyak fitur yang lengkap. Mulai dari fitur anti-theft, fitur pelacak penggunaan aplikasi hingga WiFi Scanner.

Bahkan dengan McAfee kamu bisa mengaktifkan fitur ponsel aman. Dimana kamu bisa mengatur waktu yang singkat untuk orang yang meminjam smarthphone-mu. Ini memang fitur pendukung yang sangat keren untuk sebuah perangkat mobile ya!

4. Kaspersky

5 Antivirus Terbaik Untuk Android
Source : Google Play Store

Kaspersky Internet Security atau Kapersky Mobile Antivirus. Merupakan sebuah aplikasi antivirus yang cocok untuk ponsel-mu. Antivirus ini bisa kamu dapatkan dengan gratis dan berbayar sesuai keinginan. Namun jika ingin mendapatkan versi lengkapnya pakailah versi berbayar.

Namun dengan versi gratis pun kamu tetap bisa menikmati keunggulannya seperti dapat melindungi perangkat dari malware yang hampir sempurna, dampak dari sistem kecil sampai pemblokir panggilan.

5. 360 Total Security

5 Antivirus Terbaik Untuk Android
Source : Google Play Store

Dan inilah rekomendasi yang terakhir, ada 360 Total Security. Sebuah aplikasi yang memberikan layanan baik untuk memproteksi virus-virus jahat di smarthphone. 360 Total Security menyediakan fitur performance booster, apps lock, system cleaner, photo locker sampai WiFi Scanner yang gratis.

Sangat menjaga privasi penggunanya dengan cepat dan mudah adalah tujuan dari aplikasi ini. Agar smarthphone bisa terproteksi dengan baik dan terhindar dari penyadapan-penyadapan orang tak bertanggung jawab.

Itulah 5 Rekomendasi aplikasi Antivirus terbaik untuk android yang di percaya bisa mengantisipasi dari virus-virus jahat seperti malware dengan layanan yang gratis.

Nah, menurutmu mana nih yang paling recommended?