4 Langkah Cara Menampilkan Banyak Halaman Sekaligus di Microsoft Word

By

'

Cara Menampilkan Banyak Halaman Sekaligus di Microsoft Word — Microsoft Word adalah software pengolah kata yang sering digunakan di Indonesia, baik oleh pelajar, karyawan sebuah perusahaan, hingga untuk umum.

Di Microsoft Word kamu bisa menampilkan banyak dokumen sekaligus. Hal ini dapat mempermudah pekerjaan dan juga mempermudah kita dalam memeriksa dokumen.

Ketika memeriksa dokumen dengan banyak halaman, kamu mungkin ingin menampilkan semuanya sekaligus agar lebih mudah mencari bagian tertentu. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah di Microsoft Word. Penasaran bagaimana caranya? Kali ini Carapedi akan memberikan tutorial cara menampilkan banyak halaman sekaligus di Microsoft Word.

Baca Juga: Cara Hilangkan Garis Merah Hijau Di Microsoft Word 2010.

Cara Menampilkan Banyak Halaman Sekaligus di Microsoft Word

Microsoft Word versi Windows dapat menampilkan 2 halaman sekaligus menggunakan side-to-side view. Namun fitur ini belum tersedia bagi pengguna Mac.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan multiple page view. Fitur ini bisa digunakan di Windows dan Mac. Dan kelebihannya, bukan hanya 2 halaman yang ditampilkan, tapi banyak halaman sekaligus. Berikut adalah langkah-langkah cara melakukannya:

  • Buka dokumen Microsoft Word di Windows ataupun Mac.
  • Selanjutnya, klik tab View.
  • Pada bagian Views, klik Print Layout di sebelah kiri.
  • Setelah itu, klik Multiple Pages yang ada di bagian Zoom.
cara menampilkan banyak halaman sekaligus di microsoft word

Sekarang kamu sudah dapat melihat banyak halaman sekaligus. Jika ingin melihat lebih banyak dokumen, cukup zoom out saja.

cara menampilkan banyak halaman sekaligus di microsoft word

Cara Mengatur Jumlah Halaman Yang Ditampilkan di Microsoft Word

Pada Windows dan Mac, jumlah halaman yang ditampilkan setiap barisnya akan diatur secara otomatis oleh Microsoft Word. Misalnya saat ini kamu melihat ada 2 halaman ditampilkan, namun ketika di zoom out, akan menjadi 3 halaman, dan begitu seterusnya.

Di Windows, kamu dapat mengatur jumlah halaman yang ditampilkan secara lebih spesifik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama, pastikan kamu sudah mengikuti langkah cara menampilkan banyak halaman sekaligus.
  • Kembali ke tab View, lalu klik tombol Zoom pada bagian Zoom.
cara menampilkan banyak halaman sekaligus di microsoft word
  • Di pojok kanan atas,pilih Many Pages, dan tentukan jumlah halaman yang ingin ditampilkan. Kamu bisa melihat preview nya di bagian kiri bawah.
cara menampilkan banyak halaman sekaligus di microsoft word
  • Klik OK.

Itulah langkah-langkah cara menampilkan banyak halaman sekaligus di Microsoft Word. Jika ingin menonaktifkannya, cukup Klik tab View > One Page. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.