4 Langkah Cara Mematikan Fitur AutoPlay di Feed YouTube

By

'

Cara Mematikan Fitur AutoPlay di Feed YouTube — Aplikasi YouTube memliki fitur baru yang membuat kita dapat menonton video di feed YouTube, tanpa harus mengkliknya. Namun, fitur ini tidak disukai semua orang, karena dapat menghabiskan lebih banyak kuota.

Meski begitu, fitur ini juga memiliki manfaat. Karena kita dapat melihat video mana yang menarik atau tidak, tanpa harus mengkliknya. Selain itu, jika kamu menonton preview videonya cukup lama, maka video tersebut akan masuk ke history. Baca juga: cara menghapus riwayat pencarian dan tontonan di YouTube.

Video preview tidak diputar tanpa suara, sehingga tidak akan mengganggu penggunanya. Sebagai tambahan, misalnya disaat kamu menonton video autoplay dari awal hingga durasi 0:10, maka ketika kamu mengkliknya, video tersebut akan dimulai dari detik ke 10, bukan dari awal.

Jika kamu adalah salah satu orang tidak menyukai fitur AutoPlay di feed YouTube, Carapedi punya cara untuk mematikan fitur tersebut. Dengan begini, kamu tidak perlu khawatir kehabisan kuota. Baca juga: 7 tips dan trik YouTube yang mungkin belum kamu ketahui.

Cara Mematikan Fitur AutoPlay di Feed YouTube

Apabila tidak menyukai fitur AutoPlay, kamu bisa mematikannya. Berikut ini Carapedi berikan langkah-langkah cara mematikan fitur AutoPlay di feed YouTube. Simak penjelasan di bawah ini:

  • Pertama-tama, buka aplikasi YouTube lalu tekan tombol profil di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya, scroll ke bawah dan masuk ke menu Setelan.
  • Akan muncul beberapa menu pengaturan. Tekan General dan cari Pengaturan Tanpa Suara di Feed atau Muted Playback in Feeds.
  • Ada 2 pilihan, yaitu selalu aktif, wifi saja, dan nonaktif. Untuk mematikan fitur AutoPlay di Feed YouTube, pilih opsi Nonaktif. Sekarang fitur AutoPlay sudah berhasil dimatikan.

Itulah langkah-langkah cara mematikan fitur autoplay di feed YouTube. Setelah fitur AutoPlay dimatikan, video pada feed YouTube mu tidak akan terputar secara otomatis. Sehingga kuota pun akan menjadi lebih hemat. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga: cara memindahkan video offline YouTube ke kartu SD.