4 Cara Gunakan Google Translate Tanpa Kuota Terbaru

By

4 Cara Gunakan Google Translate Tanpa Kuota

Jika sebelumnya kita sering menggunakan Google translate sebagai aplikasi penerjemah online, atau menggunakan kuota. Kini bisa lho kita gunakan offline dan tidak hanya menerjemahkan teks, tapi juga menerjemahkan media lainnya.

Yap, memang betul. Di awal kemunculannya, google translate memang dapat menerjemahkan teks ke dalam berbagai bahasa di seluruh dunia. Namun hal tersebut haruslah secara online atau menggunakan kuota. Ini di nilai lebih simple dan mudah ketimbang kamu harus mencari kata per kata di kamus.

Tapi kekurangannya adalah ketika kita tidak terhubung ke akses internet atau dalam artian tidak memiliki kuota tentu saja kegiatan menerjemahkan ini tidak bisa dilakukan. Tetapi tidak dengan aplikasi Google Translate yang satu ini. Sekarang kita bisa melakukan kegiatan menerjemahkan teks bahkan dari media lain ke berbagai bahasa yang di perlukan. Simak baik-baik penjelasan berikut ini.

4 Cara Gunakan Google Translate Ketika Offline

Tidak semata-mata untuk menerjemahkan dalam bentuk teks yang kita ketik manual, aplikasi google translate juga bisa menerjemahkan dari berbagai media seperti gambar bahkan ke macam-macam bahasa di dunia.

1. Penerjemah Teks Offline

Seperti yang sudah di katakan tadi, fitur ini memiliki kemampuan untuk menerjemahkan teks yang kita ketik ke berbagai bahasa sesuai keinginan. Meskipun dalam keadaan offline, tidak terhubung ke koneksi internet.

2. Penerjemah Gambar Tanpa Kuota

Selain bisa menerjemahkan dalam bentuk teks, kita bisa gunakan media gambar. Ini sangat bermanfaat bagi kamu yang sedang di luar negeri atau di tempat-temppat dengan petunjuk berbahasa asing. Seperti contohnya bahasa China yang jelas dari penulisan teks saja Negara tersebut berbeda dengan Negara kita Indonesia.

Untuk menerjemahkannya, kamu cukup masuk ke aplikasi Google Translate dan pilih fitur Translate Images lalu tinggal seleksi saja teks yang ingin di terjemahkan. Maka hasilnya akan muncul di bawah.

3. Penerjemah Suara

Tidak hanya untuk menterjemahkan Teks dan Gambar, kita juga bisa menerjemahkan suara untuk lebih memudahkan. Kamu cukup pilih fitur Penerjemah Suara lalu tekan  ikon Voice. Setelah itu dekatkan microphone HP kamu ke sumber suara. Maka aplikasi akan langsung memproses ke bahasa yang diinginkan.

4. Transcribe

Jika kamu sering bepergian ke luar negeri mungkin sudah tidak asing dengan metode transcribe. Fitur ini hampir mirip dengan penerjemah suara. Hanya saja dilakukan secara real-time. Jadi sangat bermanfaat jika kamu sedang melakukan percakapan dengan orang asing di luar negeri.

Baca Juga : Lupa Password? Inilah 4 Cara Mudah Mengubah Kata Sandi Gmail

Setelah mengetahui fitur-fitur nya, kali ini Carapedi juga akan memberikan bagaimana cara mendapatkan aplikasi Google Translate Offline tersebut. Caranya cukup mudah dan sangat simple. Untuk itu, simak langkah-langkahnya di bawah.

Cara Mendownload Google Translate

1. Seperti biasa, hal yang pertama dilakukan adalah download terlebih dahulu aplikasi Google Translate ini di Play Store atau App Store.

4-cara-gunakan-google-translate-tanpa-kuota
Source : Google Play Store

2. Setelah terpasang, buka aplikasinya dan klik ikon garis tiga di pojok kiri atas.

3. Masuklah ke menu Settings dan pilih opsi Offline Translation.

4. Pilih bahasa yang akan kamu gunakan ketika dalam keadaan offline. Kalian di haruskan untuk mengunduh pilihan bahasanya tersebut.

5. Lalu klik Download.

6. Selesai, dan kamu bisa langsung coba gunakan fiturnya meskipun dalam keadaan tanpa terhubung internet ataupun tidak menggunakan kuota.

Bagaimana, mudah bukan? Tak perlu kesulitan lagi ketika ingin menterjemahkan bahasa apalagi sedang di luar negeri. Aplikasi ini akan sangat membantumu dalam keadaan online maupun offline. Menarik kan? Yuk, buruan coba!