3 Cara Mengembalikan Sinyal 4G Xiaomi Work 100%

By

Cara mengembalikan sinyal 4G xiaomi yang hilang atau tidak ada sinyal dapat berguna bagi kalian yang membeli HP blackmarket yang sudah diblacklist/dilock oleh pemerintah.

Cukup banyak HP Xiaomi yang dikeluarkan dengan spesifikasi mewah dengan harga murah dan terjangkau. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang rela membeli HP Xiaomi meskipun tidak resmi dirilis di Indonesia.

Ketika Xiaomi melakukan update versi MIUI terbaru untuk user/pengguna Indonesia, ia kadang menghilangkan sinyal 4G di Indonesia karena regulasi TKDN. Jadi lumayan banyak orang mengeluh karena mendadak sering hilang sinyal setelah melakukan update versi MIUI terbaru.

Lantas, bagaimana cara mengatasi agar hal itu tidak terjadi lagi? Simaklah artikel berikut.

Cara Mengembalikan Sinyal 4G Xiaomi

Ada beberapa cara untuk mengembalikan sinyal 4G hilang di HP xiaomi, namun di sini kami akan tulis 3 cara saja, karena cara ini sudah cukup work untuk dicoba.

1. Mengganti Lokasi ke Malaysia

cange-country

Salah satu cara mengembalikan sinyal 4G adalah mengganti lokasi wilayah ke Malaysia.

Cara mengubahnya yaitu masuk ke menu Pengaturan -> Pengaturan Tambahan > Bahasa & Wilayah > Wilayah lalu ubah ke Malaysia.

Setelah selesai, silahkan hidupkan Mode Pesawat dan matikan lagi. Jika sudah melakukan itu, maka sinyal 4G akan muncul kembali. Mudah bukan?

2. Menggunakan Kode Dial Khusus

Cara yang kedua yakni menggunakan kode dial khusus.

Untuk menggunakan cara ini, kalian perlu mencabut seluruh kartu SIM dan Kartu Memori (jika ada) agar bisa berjalan dengan lancar. Berikut adalah tahapannya.

  • Cabut semua SIM Card yang ada pada HP
  • Masuk ke Panggilan Telepon dan ketik *#*#4636#*#*
  • Kemudian pilih Phone Information 1
  • Pada bagian set preferred network type, kalian ubah ke CDMA Only
  • Lalu masukkan lagi SIM Card ke HP
  • Pergi ke Pengaturan > Kartu SIM dan Data Seluler >Jaringan yang disukai > 4G Only (CDMA)

3. Downgrade versi MIUI

Cara terakhir yakni menurunkan versi MIUI ke sebelumnya. Tapi disarankan, jika kedua cara di atas tidak berhasil, maka barulah kalian coba untuk menurunkan versi MIUI ke sebelumnya agar sistem lama berjalan kembali.

Namun cara ini ada resikonya, yaitu data pada HP anda semua akan hilang, jadi pastikan untuk membackup dulu data penting yang ada di HP sebelum melakukan downgrade.

Berikut adalah tahapan untuk downgrade versi MIUI.

  • Download ROM yang sesuai dengan merk HP Xiaomi kalian. Bisa kalian download di sini
  • Setelah selesai di download, kalian ubah nama file tersebut menjadi update.zip
  • Masuk ke menu Pengaturan > Pembaruan Perangkat, kemudian pilih icon titik tiga yang ada dipojok kanan atas dan pilih Choose Update Package
  • Lalu arahkan ke file update.zip yang tadi sudah diubah namanya
  • Lalu kamu tunggu prosesnya sampai selesai¬†

Nah, begitulah cara mengembalikan sinyal 4G xiaomi yang hilang dengan mudah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.