3 Cara Membuat Pamflet yang Keren & Menarik Bagi Pemula

3 Cara Membuat Pamflet yang Keren & Menarik Bagi Pemula

Pamflet merupakan selembaran yang berisi informasi tertentu baik acara ataupun pemberitahuan yang di dalamnya terdapat tulisan dan gambar yang informatif. Cara membuat pamflet sangat mudah, kamu bisa membuatnya dengan menggunakan aplikasi corel draw, Word dan juga dengan menggunakan canva.

Buat kamu yang belum tahu cara buat pamflet, kamu bisa memilih salah satu cara paling mudah yang bisa kamu coba. Di artikel ini carapedi sudah mengumpulkan ketiga cara diatas untuk kamu coba.

A. Cara Bikin Pamflet dengan Microsoft Word

Pada dasarnya Microsoft Word merupakan perangkat pengolah kata yang digunakan untuk membuat dokumen dan surat menyurat. Namun Microsoft Word juga memiliki fitur tertentu yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat pamflet dengan mudah.

Membuat pamflet dengan menggunakan Microsoft Word ini saya rekomendasikan untuk para pemula yang tidak paham aplikasi edit grafis seperti corel ataupun photoshop. Karena cara ini sangat mudah sekali kamu gunakan.

cara membuat pamflet

Halaman Word untuk Buat Pamflet

cara membuat pamflet

cara membuat pamflet

B. Cara Membuat Pamflet dengan Corel Draw

Selain bisa membuat pamflet dengan menggunakan Microsoft Word 2010, kamu juga bisa membuat pamflet dengan menggunakan aplikasi desain grafis seprti corel draw.

Buat kamu yang sudah jago main coarel draw, maka akan sangat mudah sekali jika kamu membuat pamflet. Namun bagi pemula hal tersebut sedikit lebih sulit. Nah berikut ini adalah tahapan dan langkah-langkahnya:

C. Cara Membuat Pamflet di Canva

Canva adalah situs desain grafis online favorit saya. Disana kamu bisa membuat gambar apapun yang kamu inginkan. Baik berupa foto, video, teks ataupun yang lainnya.

Canva buat saya menjadi salah satu tempat berkreasi menciptakan gambar yang keren. Hebatnya kamu bisa menggunakannya secara gratis ataupun berbayar.

Jika kamu ingin membuat pamflet dengan menggunakan canva, maka kamu bisa membuatnya sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkah cara membuat pamflet yang menarik di canva:

cara membuat pamflet yang menarik

cara membuat pamflet dengan microsoft word 2010

Nah itulah sedikit uraian saya mengenai cara membuat pamflet untuk pemula yang dibuat dengan menggunakan Microsoft Word, coreldraw dan canva. Silahkan kamu pilih salah satu cara yang paling mudah kamu gunakan.