3 Cara Melihat Sandi WiFi Di Komputer Paling Mudah

3 Cara Melihat Sandi WiFi Di Komputer Paling Mudah

Pernah ada yang kesulitan mencari cara melihat sandi WiFi di komputer? Tidak menyenangkan memang saat lupa dengan sandi WiFi padahal sudah sangat sering dipakai. Terutama ketika ingin berbagi jaringan dengan perangkat lain. Pada dasarnya, lupa dengan sandi WiFi sendiri memang wajar.

Bagaimanapun juga password kadang sudah tersimpan otomatis pada perangkat komputer yang biasa digunakan. Oleh sebab itu, banyak pengguna yang akhirnya melupakan sandi WiFinya. Sebenarnya, ada langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk melihat sandi WiFi di komputer. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cari Sandi WiFi Melalui Pengaturan Windows

Cara melihat sandi WiFi di komputer sebenarnya bisa langsung melalui pengaturan windows itu sendiri. Pastikan windows 10 telah terpasang pada perangkat sebelum melakukan cara ini. Setelah yakin sudah terpasang, pengguna bisa ikuti saja prosedurnya di bawah ini:

Melihat Sandi WiFi Melalui Control Panel

Jika kesulitan menggunakan cara pertama, masih ada metode lain. Misalnya pengguna kebetulan terkendala windows karena sedang bermasalah. Mencari tahu sandi WiFi masih bisa dari menu Control Panel. Seperti apa langkah-langkahnya, berikut penjelasan selengkapnya:

Mengetahui Sandi WiFi di Komputer dengan Kode CMD

Sudah tahu bukan CMD atau paling tidak pernah dengar? Walaupun terdengar susah, sebenarnya mudah saja mengaplikasikan CMD ini. Apalagi kode CMD juga ampuh untuk dipakai mencari tahu sandi WiFi yang pernah dipakai di komputer. Silahkan ikuti saja langkah-langkahnya seperti yang penjelasan berikut ini:

Cukup mudah bukan untuk cara melihat sandi WiFi di komputer? Sekarang tidak perlu bingung lagi jika kebetulan ingin berbagi WiFi dengan teman atau menggunakannya untuk perangkat lain. Cara-cara di atas sepertinya sangat sederhana dan tidak terlalu rumit. Pilih salah satu cara yang dianggap paling mudah dilakukan.