3 Cara Melihat Pemakaian Wifi Indihome dengan Mudah

By

'

Telkom Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi. Produk terpopuler hasil besutan telkom ini adalah Telkomsel, produk lainnya yang saat ini sedang naik daun yaitu Indihome. Berada di puncaknya membuat produk ini terus berinovasi, dari yang tidak mengecek penggunaan kuota dan sekarang bisa melakukannya. Bagaimana cara melihat pemakaian wifi indihome? Terdapat begitu banyak cara yang dapat digunakan pengguna dalam memantau kuota miliknya.

Saat ini hanya diketahui tiga cara dalam melihat pemakaian kuota Indihome. Tiga cara tersebut terdiri atas website, aplikasi Indihome, dan SMS. Setiap cara memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing. Berikut penjelasan mendetail mengenai cara melihat pemakaian wifi indihome adalah sebagai berikut:

Pengecekan akan Pemakaian Wifi Indihome Melalui Website

Solusi pertama dalam cara melihat pemakaian wifi indihome adalah melalui website. Penggunaan website dapat dilakukan dalam PC, Tab, Ipad, dan HP sekalipun. Website hanya membutuhkan browser untuk dapat mengaksesnya dengan benar. Keuntungannya pengguna tidak harus memberikan kapasitas memori untuk Indihome, kekurangannya pengguna sering lupa untuk mengecek. Bagi yang tertarik dengan penggunaan cara pertama ini wajib ikuti tahapan ini adalah sebagai berikut:

1. Masuk Ke Dalam Halaman Website Indihome

Bagi pembaca yang memilih cara ini maka disarankan untuk mempersiapkan browser yang dimiliki, apa saja tidak memerlukan aplikasi yang khusus. Ketika pengguna telah menyiapkan browsernya, silah untuk mengunjungi https://www.indihome.co.id/. Klik ikon ‘Garis Tiga’, kemudian pilih ‘Masuk’ agar bisa masuk ke tampilan awal milik Indihome. Pengguna cukup untuk memasuki email atau nomor hp yang digunakan saat pendaftaran Indihome.

2. Lihat Pada Bagian ‘Pemakaian Internet Anda’

Ketika pembaca telah melakukan login, tunggu proses tampilan awal website terbuka. Kecepatan atas terbukannya tampilan awal hanya dipengaruhi oleh internet, biasanya tak akan membutuhkan waktu yang lama. Tampilan awal terbuka, pembaca disarankan untuk melihat bagian bawah dari tampilan awal. Bagian yang bertuliskan ‘Pemakaian Internet Anda’, pada pojok kanan bertuliskan total kuota sedangkan bagian kiri merupakan total pemakaian kuota yang terdapat pada wifi.

Pengecekan akan Pemakaian Wifi Indihome Melalui Aplikasi

Solusi yang kedua datang dari aplikasi My IndiHome, aplikasi ini dapat pengguna temukan di App Store dan Google Play Store. Keuntungan dari penggunaan aplikasi ini adalah pengguna dapat memeriksa kuota kapanpun tanpa harus melakukan login secara berkala. Kelemahannya pengguna harus menyediakan space kapasitas untuk aplikasi ini. Berikut adalah tahapan yang harus dilalui pengguna adalah sebagai berikut:

1. Download Aplikasi my IndiHome dan Log In Akun Indihome

Langkah pertama dan utama adalah download aplikasi dari My IndiHome terlebih dahulu. Jangan lupa untuk memberikan izin akses pada keseluruhan. Berikutnya pengguna cukup melakukan login pada aplikasi.

2. Pilihlah ‘Status Pelanggan’

Pengguna yang telah melakukan login maka akan dibawa ke dalam tampilan awal dari aplikasi yang bersangkutan. Tunggu proses pembukaan tampilan selesai maka masuk ke tahapan selanjutnya dimana pengguna cukup klik ‘Garis Tiga’, kemudian akan ditampilkan sejumlah pilihan. Pengguna cukup memilih ‘Status Langganan’, pada fitur tersebut akan ditampilkan informasi penggunaan kuota.

Pengecekan akan Pemakaian Wifi Indihome Melalui SMS

Cara terakhir yang direkomendasikan ini merupakan paling mudah diantara lainnya, namun cara inilah satu-satunya yang mengeluarkan biaya. Pengeluaran biaya yang harus ditanggung oleh pengguna sebesar Rp 350/sms. Pengguna cukup menggunakan format ini ‘ISP (spasi) IH (spasi) Kode Area dan nomor telepon rumah (IndiHome)’ dan kirim ke 98108, tunggulah jawaban baliknya.

Manakah cara melihat pemakaian wifi indihome yang akan pembaca pilih? Saat ini, beberapa orang lebih nyaman untuk memantau penggunaan internetnya melalui aplikasi. Bertanya mengenai alasan, jawabannya cukup simple dan sangat mudah. Melalui aplikasi maka pengguna akan lebih mudah untuk mengecek pemakaian yang terjadi setiap harinya. Hal ini disebabkan pengguna lebih sering menggunakan HP untuk membuka sejumlah aplikasi lainnya.