3 Cara Jitu Mengatasi Hasil Print Terpotong

3 Cara Jitu Mengatasi Hasil Print Terpotong

3 Cara Jitu Mengatasi Hasil Print Terpotong -

Tentu kalian sudah tidak asing dengan aktivitas mem-print dokumen, Di mulai sekolah dasar hingga para mahasiswa kini sudah di perkenalkan pembelajaran dengan metode ketik dengan tujuan untuk mempermudah pengerjaan dan lebih efisien. 

Berbagai jenis dokumen dari mulai Microsoft Word, Microsoft Excel, Corel Draw hingga Adobe Photoshop bisa kita jadikan dokumen dengan bentuk fisik melalui proses print. Proses dimana teks atau gambar yang di buat pada komputer tadi akan di cetak sesuai dengan desain sebelumnya.

Keuntungan dari proses ini adalah kamu tidak perlu repot lagi untuk menulis atau menggambarnya secara manual yang jelas membutuhkan waktu lama dan menguras energi. Semua fitur telah di sediakan sehingga pengerjaannya lebih otomatis dan efisien.

Namun ada juga beberapa hal yang menjadi kekurangan, salah satunya adalah hasil print terpotong dan tidak sesuai dengan rangka awal pada computer sehingga hasilnya menjadi berantakan. Hal tersebut bisa saja terjadi karena keteledoran ketika mengatur setting menu Print ataupun kertas yang digunakan terlalu kecil.

Kali ini Carapedi.id akan memberikan beberapa caranya agar hasil print tidak terpotong. Dengan mengatur sedikit pengaturan di Microsoft Word. Simak Tips dan trik-nya berikut :

1. Mengatur Menu Margins

Cara pertama yang bsia dilakukan agar hasil print dokumen-mu tidak terpotong adalah dengan mengatur settingan menu Margins di Microsoft Word. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut.

3-cara-jitu-mengatasi-hasil-print-terpotong

Microsoft Word

3-cara-jitu-mengatasi-hasil-print-terpotong

Page Setup

2. Mengatur Panjang Ruler

Tips jitu kedua, memang sekilas hampir sama dengan cara sebelumnya. Yaitu dengan mengatur satuan panjang ruler. Namun yang berbeda, pada cara ini yang akan di atur adalah ukuran panjang ruler yang terdapat di samping kiri layar Microsoft Word. Berikut cara-caranya :

3-cara-jitu-mengatasi-hasil-print-terpotong

Ruler Microsoft Word

Baca Juga :

2 Cara Menambahkan Ukuran Kertas F4 Di Word dan Excel

3. Mengatur Ukuran Kertas

Sedikit berbeda dengan kedua cara diatas, kali ini kamu bisa mengatasi hasil print terpotong dengan mengatur ukuran kertas sesuai kebutuhan. Tidak semata-mata mengaturnya di Microsoft Word, kamu juga harus menyesuaikan kertas yang akan di masukan ke mesin print agar saling singkron.

Inilah cara mengatur ukuran kertas pada Microsoft Word agar tidak terpotong :

Demikianlah 3 Cara Jitu Mengatasi Hasil Print Terpotong pada microsft Word. Jangan dulu berfikir bahwa mesin print rusak, tapi selidiki dulu apabila ada kesalahan dan cobalah untuk melakukan beberapa tips diatas untuk mengatasinya.

Sekian artikel dari admin, semoga bermanfaat dan tunggu konten menarik lainnya dari Carapedi.id ya!