Jangan Salah Beli, Ketahui 3 Cara Bedakan Tempered Glass Asli Dan Palsu

By

3 Cara Bedakan Tempered Glass Asli Dan Palsu –

Tempered Glass adalah sebuah aksesoris smartphone yang memiliki kegunaan untuk melindungi bagian layar supaya terhindar dari kotoran yang bisa saja masuk ke komponen lain sehingga menyebabkan rusak.

Tempered Glass di buat dari bahan serat kaca, berbeda dengan anti gores yang di buat hanya dari sebuah plastik. Wujudnya yang sama-sama tipis terkadang sulit untuk di bedakan. Padahal ini sangat penting, apalagi sebuah tempered glass mempunyai keunggulan lebih di banding anti gores.

Demi menjaga keamanan dan umur dari smartphone itu sendiri, maka sangat penting untuk memperhatikan barang asli dan palsu dari sebuah tempered glass itu sendiri. Supaya tidak tertipu oleh pedagang-pedagang nakal di luaran sana.

Di artikel kali ini Carapedi akan memberikan tips-nya agar kamu tidak salah beli tempered glass dan agar lebih memperhatikan terkait barang yang asli dan palsu.

3 Cara Bedakan Tempered Glass Asli Dan Palsu

1. Perbedaan Dari Segi Harga

3-cara-bedakan-tempered-glass-asli-dan-palsu
Source : Unsplash

Sudah menjadi hal umum, jenis barang apapun kualitasnya bisa terlihat dari harga yang di berikan. Biasanya barang yang asli akan di patok dengan harga yang lebih mahal. Sedangkan harga yang murah biasanya adalah produk KW.

Tapi terlepas dari anggapan tersebut, belum tentu juga harga terjangkau kualitasnya jelek. Ada juga beberapa Tempered Glass yang murah namun kualitas bagus. Di sarankan untuk lebih melihat dengan jeli keaslian produk melalui nama produsen, harga kisaran serta informasi terkait merk.

2. Perbedaan Ukuran Tempered Glass

3-cara-bedakan-tempered-glass-asli-dan-palsu
Source : Unsplash

Selain dari segi harga, dari segi ukuran pun ternyata berpengaruh. Tempered Glass palsu biasanya memiliki ukuran yang kurang pas dengan smartphone-mu. Karena mungkin keteledoran pembuatan karena bermodalkan ilmu meniru.

Sedangkan Tempered Glass yang asli, ukurannya pun akan sangat pas dengan merk handphone. Umumnya ketebalan dari produk yang asli adalah 0.3 mm dengan sensitivitas layar yang lebih bagus ketika di sentuh ketimbang produk KW.

3. Dari Segi Daya Tahan

3-cara-bedakan-tempered-glass-asli-dan-palsu
Source : Unsplash

Pada Tempered Glass yang asli umumnya di lapisi permukann eleophobic coating atau yang berfungsi untuk melindungi bagian layar dari berbagai kotoran seperti, minyak, air, debu ataupun goresan.

Untuk melakukan pengetesan, cobalah teteskan sedikit air pada permukaan Tempered Glass. Jika air nya menggumpal, bisa di pastikan bahwa produk tersebut asli. Tapi jika air meluber, kemungkinan fungsi dari eleophobic coating sudah hilang. Dan bisa di sebut produk tersebut bukan original.

Baca Juga : 7 Langkah Lepas Tempered Glass Yang Aman

Nah sudah tahu kan cara membedakan Tempered Glass smartphone yang asli dan palsu, perhatikan dan lebih jeli lagi ketika akan membeli. Jangan samoai tertipu oleh harga mahal namun kualitas tidak meyakinkan.  

Sekian dari admin, Semoga bermanfaat dan ikuti terus konten menarik lainnya dari Carapedi.id