2 Resep Rahasia Cara Membuat Nugget Ayam yang Yummy

2 Resep Rahasia Cara Membuat Nugget Ayam yang Yummy

Ingin Membuat Nugget? Simak Cara Membuat Nugget Ayam Berikut! - Nugget ayam datang dalam berbagai varietas dan dapat dibumbui dengan berbagai cara. Anda bisa memasak nugget ayam dasar dalam minyak sayur. Untuk variasi yang sedikit lebih sehat, Anda bisa membuat nugget ayam.

Untuk menambah variasi, Anda bisa membuat nugget ayam pedas. Pada umumnya, jenis makanan yang satu ini sering kali kita jumpai dengan kemasan frozen food.

Apakah Anda sering membeli nugget dalam bentuk kemasan frozen food? Bagaimana jika kita mencoba membuatnya sendiri! Pastinya akan lebih menghemat uang kita.

Membuat nugget sendiri bisa menjadi solusi ketika masalah lapar melanda diri Anda, karena nugget bisa di jadikan sebagai lauk pauk setiap hari. Yap, baiklah.

A. Cara Membuat Nugget Ayam Goreng

Berikut merupakan cara membuat nugget ayam yang akan kami jelaskan untuk Anda. Kami akan membahas resep nugget ayam goreng dan nugget ayam panggang!

1. Peralatan dan Bahan Nugget Ayam Goreng

Bila anda ingin mencoba membuat nugget ayam goreng, maka siapkan beberapa alat dan bahan berikut ini terlebih dahulu:

2. Proses Pembuatan Nugget

Jika semua bahan sudah disiapkan, sekarang tinggal anda mulai proses pembuatan nugget ayamnya. Berikut ini adalah proses cara membuatnya:

B. Cara Membuat Nugget Ayam Panggang

Selain membuat nugget ayam goreng, anda juga bisa loh membuat nugget ayam panggang. Cara membuatnya juga sangat mudah sekali. Begini nih caranya:

1. Potong Dada Ayam

Sebelum Anda mulai, Anda harus memotong dada ayam Anda. Potong menjadi dua dan, dari sana, potong menjadi 1 dan 1/2 inci.

Ingatlah untuk mencuci tangan setelah memegang daging mentah. Anda juga harus mencuci peralatan yang digunakan dengan hati-hati.

2. Buat Campuran Remah Roti

Tambahkan remah roti ke mangkuk. Kemudian, tambahkan keju, garam, thyme, dan basil Anda. Campur semua bahan sampai teksturnya seragam.

3. Lambang Nugget Ayam

Celupkan potongan ayam Anda ke dalam mentega cair. Kemudian, celupkan ke dalam campuran remah roti. Pindahkan potongan-potongan ke lembaran oven yang dilumuri minyak, jaga agar lapisannya merata.

4. Panggang Nugget Ayam

Nugget ayam Anda harus dimasak dengan suhu 400 derajat Fahrenheit (sekitar 205 derajat Celcius) selama 20 menit. Setelah selesai, angkat dari rak roti dan biarkan hingga dingin sebelum makan.

Nah, jadi itulah dia cara membuat nugget ayam yang telah kami bahas tuntas untuk Anda. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.