√ 2 Cara Pasang Whatsapp di PC Windows 7-10 dan Mac

√ 2 Cara Pasang Whatsapp di PC Windows 7-10 dan Mac

Bagaimana cara pasang whatsapp di PC atau di laptop? Jawabannya sangat sederhana, kamu bisa download aplikasi WhatsApp dari Microsoft store, ataupun melalui halaman resmi download WhatsApp. Sisanya, kamu tinggal pasang pada perangkat PC yang kamu gunakan.

Kamu bisa pasang aplikasi WhatsApp in pada perangkat komputer (PC) Windows ataupun pada perangkat Macbook.

Cara yang dapat kamu gunakan juga sama saja antara pasang aplikasi WhatsApp di Windows dan di Macbook. Sudah tahu belum cara memasangnya?

Jika kamu memang belum tahu dan butuh tutorial cara pasang WhatsApp di PC (Windows/Macbook) maka artikel ini adalah rujukan yang tepat. Di artikel ini akan saya share 2 cara paling mudah yang bisa kamu gunakan untuk pasang WhatsApp di komputer.

Cara Pasang Whatsapp di PC atau Komputer

pasang whatsapp

whatsapp di pc

Aplikasi WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling populer di dunia setelah Facebook dan Instagram.

Ada jutaan orang di seluruh dunia yang menggunakannya. Terlepas dari kontroversi yang dimilikinya, hingga saat ini orang-orang masih setia menggunakan aplikasi WhatsApp untuk kebutuhan chatting dan bisnis mereka.

Pasang aplikasi WhatsApp pada PC bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu:

Cara ke 1: Pasang WhatsApp di PC Macbook atau Windows 7

Cara ini bisa kamu gunakan untuk memasang aplikasi WhatsApp pada 2 jenis perangkat berbeda, yaitu pada PC Windows 7 ataupun Macbook.

Keduanya merupakan 2 perangkat berbeda namun bisa pasang aplikasi WhatsApp dengan menggunakan cara yang sama. Cara ini bisa digunakan pada keduanya, karena bisa diunduh melalui browser yang dimiliki keduanya.

Adapun langkah-langkah cara memasang aplikasi WhatsApp di PC Macbook dan Windows 7, yaitu:

Langkah 1: Unduh Aplikasi WhatsApp

cara pasang whatsapp di pc

Halaman Situs WhatsApp di PC

cara pasang whatsapp di pc

Halaman pengunduhan whatsapp

Aplikasi WhatsApp akan tersimpan ke galeri perangkat komputer yang kamu gunakan. Selanjutnya kamu tinggal lakukan instalasi aplikasi WhatsApp tersebut.

Langkah 2: Install Aplikasi WhatsApp

cara pasang whatsapp di pc

Install WhatsApp di PC

Baca juga: Cara membuat huruf tebal di WhatsApp

Cara ke 2: Pasang Aplikasi WhatsApp di Windows 10

Windows 10 secara default sudah menyediakan aplikasi WhatsApp di Microsoft store mereka. Kamu hanya tinggal mengunduh dan memasang aplikasi tersebut pada perangkat komputer yang kamu gunakan.

Cara in i jauh lebih praktis dan jauh lebih mudah ketimbang cara pertama tadi. Namun, kamu harus memiliki Windows 10 pada perangkat komputer yang kamu gunakan.

Langkah-langkah cara pasang WhatsApp di PC Windows 10, yaitu:

Langkah 1: Download Aplikasi WhatsApp dari Microsoft Store

cara pasang whatsapp di pc

Penampakan Aplikasi WhatsApp di Microsoft Store

Aplikasi WhatsApp akan terunduh secara otomatis dan akan masuk ke halaman direktori "unduh' di perangkat komputer (PC) yang kamu gunakan.

Langkah 2: Install Aplikasi WhatsApp di Windows 10

cara pasang whatsapp di pc

Jika proses instalasi atau pemasangan WhatsApp selesai, maka akan muncul logo aplikasi WhatsApp (shortcut) di Windows 10 yang kamu gunakan. Selanjutnya, kamu tinggal gunakan aplikasi WhatsApp ini sesuai kebutuhan.

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di PC

Setelah aplikasi WhatsApp terpasang pada perangkat komputer, selanjutnya kamu harus hubungkan ke HP untuk bisa mulai menggunakan aplikasi WhatsApp ini dan menikmati fitur-fiturnya.

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp di Windows 10

cara pasang whatsapp di pc

Aplikasi WhatsApp di Windows 10

cara pasang whatsapp di pc

Barcode Whatsapp

Langkah 2: Buka Login WhatsApp Web di HP

cara pasang whatsapp di pc

cara pasang whatsapp di pc

Scan QR Code WhatsApp

Kamu kana otomatis terhubung ke akun WhatsApp di HP kamu. Akun WhatsApp yang terhubung di PC sama dengan yang kamu hubungkan dari HP.

Spesifikasi Aplikasi WhatsApp PC

Buat kamu yang ingin menggunakan aplikasi WhatsApp pada perangkat PC, kamu harus tahu dulu spesifikasi aplikasi WhatsApp ini. Karena ternyata tidak semua perangkat support oleh aplikasi WhatsApp ini.

Kamu juga mungkin bisa mempertimbangkannya sebelum pasang WhatsApp di PC. Karena ketika kamu pasang WhatsApp di PC, maka ia akan memakan space PC kamu.

Jadi jika PC kamu jadi lemot atau sering eror saat di pasang aplikasi WhatsApp, kemungkinan karena PC kamu tidak kuat menampungnya.

Adapun spesifikasi dan sistem dari aplikasi WhatsApp khususnya Windows 10, yaitu:

Jenis Keterangan
Versi OS Windows Windows 10 versi 141316.0 atau lebih tinggi
Arsitektur X64
Keyboard Keyboard Terpadu
Mouse Mouse Terpadu
Kamera Kamera Terpadu
Kapasitas 297 byte

Spesifikasi Aplikasi WhatsApp PC Windows 10

Kedua cara pasang whatsapp di PC ini sudah saya gunakan sendiri. Keduanya asma-sama mudah, baik digunakan di Windows ataupun di Mac, kamu bisa pasang dengan cara yang sama.