2 Cara Mengubah Background di Google Meet

By

Cara Mengubah Background di Google Meet — Setelah sebelumnya membahas cara mengubah background di zoom, kali ini akan bahas tentang Google Meet. Sejak pandemi, meeting daring semakin sering terjadi. Baik bagi siswa, guru, maupun karyawan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko penularan virus covid-19.

Pada tutorial kali ini, saya akan menunjukan cara mengubah background di Google Meet agar tampilan aplikasi menjadi lebih menarik. Cara ini hampir sama dengan tutorial Cara Mengubah Background di Zoom. Berikut adalah langkah-langkah cara mengubah background di Google Meet:

Cara Mengubah Background di Google Meet

  1. Cara Mengubah Background di Google Meet Sebelum Meet Dimulai
  2. Buka Google Meet, lalu pilih salah satu rapat.
  3. Klik Ubah Latar Belakang di sebelah kanan bawah.
  4. Terdapat 3 tombol, yaitu: tombol untuk memburamkan seluruh latar belakang, tombol untuk memburamkan sebagian latar belakang, dan tombol untuk mengupload gambar untuk dijadikan latar belakang.
  5. Klik Gabung Sekarang.
  6.  Cara Mengubah Background di Google Meet Saat Meet Berlangsung
  7. Buka Google Meet, lalu pilih salah satu rapat.
  8. Klik tombol 3 titik di pojok kanan bawah, lalu klik Ubah Latar Belakang.
  9. Terdapat 3 tombol, yaitu: tombol untuk memburamkan seluruh latar belakang, tombol untuk memburamkan sebagian latar belakang, dan tombol untuk mengupload gambar untuk dijadikan latar belakang.

#note: kamera akan aktif secara otomatis ketika mengklik Ubah Latar Belakang.

(Cara ini hanya berlaku di Google Meet versi web)

Cara di Atas Masih Gagal?

Jika cara di atas belum berakhir, pastikan kamu menggunakan Sistem Operasi 64bit dan sudah diupdate browser ke versi terbaru. Jika masih bingung, silahkan kunjungi website Google. Klik di sini.