2 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Memeriksa Pesan Baru

By

Pernahkan kalian mengalami pada hp muncul notifikasi Whatsapp dengan keterangan “Memeriksa pesan baru“? Dan ketika muncul notifikasi itu, seringkali terjadi pesan pada whatsapp terlambat muncul atau kadang tidak muncul notifikasi terbaru pada pesan whatsapp. Lantas, kenapa hal itu bisa terjadi? Berikut kita bahasa di bawah ini.

Biasanya, notifikasi itu terjadi pada whatsapp modifikasi. Seperti GB Whatsapp, FM Whatsapp, Yo Whatsapp dan sebagainya. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa whatsapp resmi pun dapat mengalami hal ini.

Pada whatsapp mods, memang sering terjadi ketika kita mengaktifkan fitur menghilangkan ceklis dua. Jadi ketika seseorang mengirimkan pesan dan tandanya tetap ceklis satu. Jadi seolah-olah pesan tersebut belum terkirim ke kita padahal pesan sudah sampai dan dibaca oleh kita.

Apabila pada Whatsapp Resmi, mungkin terjadi karena beberapa hal. Bisa jadi karena koneksi yang dipakai, atau sinyal yang tidak stabil. Atau bahkan pada sistemnya itu sendiri yang diharuskan memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Memeriksa Pesan Baru

1. Jika Terjadi pada Whatsapp Mods

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa hal ini terjadi karena mengaktifkan fitur ceklis dua. Jadi untuk mengatasinya adalah mematikan fitur tersebut. Caranya sebagia berikut.

  • Masuk ke aplikasi whatsapp mods yang kamu pasang. Kemudian masuk ke Pengaturan Mods
  • Pilih Privacy dan Keamanan
  • Geser ke bawah dan pilih menu Kontak
  • Hilangkan tanda ceklis pada bagian Sembunyikan centang kedua

2. Jika Terjadi pada Whatsapp Resmi

Apabila kamu menggunakan whatsapp resmi dan mengalami hal ini, kemungkinan besar terjadi karena aplikasi yang usang dan belum diperbarui ke versi terbaru. Cara mengatasinya yaitu update aplikasi di playstore. Atau bisa juga karena koneksi yang tidak stabil. Berikut ringkasan cara mengatasi beberapa penyebab di whatsapp resmi.

  • Apabila jaringan tidak stabil, ganti kartu SIM ke jaringan yang lebih bagus atau gunakan Wifi yang bagus.
  • Apabila di sistem, mungkin bisa dicoba dengan menghapus Cache aplikasi Whatsapp. Caranya masuk ke Pengaturan > Manajemen Aplikasi > Whatsapp > Penyimpanan > Clear Cache.
  • Ketiga, bisa dicoba untuk merestart HP kalian. Mungkin penyebabnya karena sistem kerja pada HP sudah lelah dan perlu direstart agar kinerjanya kembali semula serta sinyal yang ditangkap pun menjadi lebih stabil.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengatasi notifikasi whatsapp memeriksa pesan baru. Semoga bermanfaat.