2 Cara Membuka PDF yang Terkunci dengan Mudah

2 Cara Membuka PDF yang Terkunci dengan Mudah

Kalian pasti tahu, PDF (Portable Document Format) sering dipakai sebagai jenis dokumen tulisan. Berbagai dokumen sudah dipakai dan dibuat menjadi PDF. Mulai dari modul pelatihan, buku, jurnal, materi pembelajaran dan sebagainya. PDF ini sangat memudahkan sekali bagi kita semua dalam melakukan banyak hal.

Walaupun begitu, tetap ada beberapa PDF yang tidak bisa dibuka karena PDF tersebut terkunci dan diperlukan password atau kata sandi untuk membukanya. Ini bisa membuat kamu terkendala dalam mencari isi pdfnya, oleh sebab itu kami akan memberitahu beberapa cara membuka pdf yang terkunci dengan mudah.

Cara ini bisa kamu lakukan menggunakan browser Chrome atau menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Membuka PDF yang terkunci Menggunakan Browser Chrome

Kita bisa gunakan layanan pada google untuk membuka PDF yang terkunci. Layanan tersebut adalah google drive dan dengan menggunakan fitur pada Chrome yakni print. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Membuka PDF yang terkunci Menggunakan SodaPDF

Selain menggunakan browser, kamu juga bisa membuka PDF yang terkunci secara online dengan layanan sodapdf. Situs ini memberikan layanan untuk membuka kata sandi PDF yang terkunci. Berikut langkah-langkahnya.

Nah, begitulah 2 cara membuka PDF yang terkunci dengan mudah. Semoga artikel kali ini bermanfaat.