2 Cara Membuat Stempel dengan Karet dan Corel Draw

2 Cara Membuat Stempel dengan Karet dan Corel Draw

Mendapatkan stempel itu sebenarnya sangat mudah, kamu bisa membelinya di tempat fotokopi atau tempat lain yang menjualnya. Namun selagi bisa bisa menghemat, kenapa tidak kita buat sendiri saja. Cara membuat stempel juga sangat mudah. Kita bisa buat di corel, photoshop atau bahkan dengan karet.

Dan rasanya banyak juga orang yang setuju dengan hal tersebut. Maka dari itu, kali ini akan saya coba untuk menuliskan beberapa tips sederhana untuk membuatnya.

Meski hasilnya tidak sebagus yang dijual di pasaran namun lebih dari cukup jika kamu gunakan untuk kebutuhan sendiri.

A. Cara Membuat Stempel dari Karet

Membuat stempel bisa dilakukan dengan banyak cara. Namun salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan karet. Selain lebih mudah untuk dibuat juga lebih murah, jadi bisa lebih hemat .

Untuk proses pembuatannya sendiri juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut ini adalah proses dan tahapan cara pembuatan stempel dengan menggunakan karet.

1) Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum mulai membuatnya, sebaiknya kamu persiapkan terlebih dahulu beberapa bahan yang akan kamu butuhkan, diantaranya yaitu:

2) Alat

Selain beberapa bahan diatas, kamu juga harus mempersiapkan beberapa alat yang akan kamu gunakan untuk membuat stempel nya. Beberapa alat yang harus kamu persiapkan diantaranya:

3) Cara Membuat Stempel

Jika semua bahan dan alat sudah dipersiapkan dengan baik selanjutnya tinggal kamu mulai proses pembuatannya. Berikut ini adalah proses dan tahapan nya:

B. Cara Membuat Stempel dengan Corel Draw

Untuk kamu yang jago dengan desain grafis, kamu tentu akan sangat mudah sekali membuat stempel. Karena kamu bisa menciptakan banyak animasi grafis.

Namun untuk kamu yang masih belajar dan belum tahu banyak tentang cara bikin stempel di corel, berikut ini saya berikan panduan dan tutorial lengkapnya. Silahkan kamu pelajari dengan baik langkah-langkahnya.

1) Pasang Corel di PC

Pastikan bahwa kamu sudah memiliki aplikasi coreldraw di PC yang akan kamu gunakan untuk membuat stempel nya. Tipe corel draw nya sendiri bebas, kamu bisa menggunakan versi berapa pun.

2) Buat Gambar Dasar Stempel

Setelah aplikasi terpasang silangkan kamu buka aplikasi corelnya. Kemudian kamu buat gambar dasar dar stempel yang akan di desain. Caranya sebagai berikut:

3) Buat Komponen Tambahan

Setelah membuat komponen dasar stempel, berikutnya kamu buat komponen tambahan lainnya sesuai dengan desain pada stempel nya.

4) Tambahkan Teks

Selanjutnya kamu harus menambahkan teks pada stempel yang akan kamu buat. Buat teks sesuai dengan bentuk stempel yang dibuat. Caranya juga sangat mudah sekali. Berikut ini adalah tahapan dan langkah-langkahnya:

Nah itulah 2 cara membuat stempel yang dapat kamu coba. Keduanya sangat mudah kok. Silahkan kamu coba salah satunya.