2 Cara Membuat Link Whatsapp Untuk Di Bagikan Tanpa Aplikasi

By

'

2 Cara Membuat Link Whatsapp Untuk Di Bagikan

Seperti yang sudah banyak di ketahui, Whatsapp adalah sebuah platform sosial media yang memungkinkan untuk saling mengirimkan obrolan chat, foto, video, dokumen bahkan APK sekalipun dan masih banyak lainnya.

Seiring dengan pesatnya jual beli online saat ini, tak sedikit pula orang yang baru memulai membuat sebuah gerai toko online di berbagai aplikasi marketplace. Rupanya sekarang banyak orang suka berbelanja secara online, karena di nilai lebih praktis dan tak perlu repot pergi ke luar.

Tidak hanya belanja secara langsung, berbelanja dengan sistem online pun sering terjadi tawar menawar. Pembeli dan konsumen biasanya sering melakukannya melalui aplikasi chatting atau fitur chat yang di sediakan aplikasi marketplace.

Namun, kebanyakan lebih menyukai menggunakan Whatsapp karena nyaman dan hampir semua orang pasti punya. Tapi bagaimana nih, supaya orang bisa dengan mudah langsung terhubung dengan chat kita meskipun tidak membagikan nomor HP?

Tentu saja satu-satunya jalan, adalah menggunakan media tautan link. Bagaimana cara membuatnya? Yuk kita ikuti langkah untuk membuat link Whatsaap versi Carapedi kali ini.

Cara Membuat Link Whatsapp Singkat

  • Hal yang pertama, kamu memerlukan media tulis bebas seperti aplikasi Notes atau SMS pun bisa. Untuk menuliskan link yang akan di buatnya.
  • Tuliskan rumus seperti pada gambar di bawah ini.
2-cara-membuat-link-whatsapp-untuk-di-bagikan

Nomor di bagian akhir teks tersebut adalah nomor yang kita pakai untuk dibagikan. Pastikan mengganti angka 0 di depan dengan angka 62. Yang menandakan bahwa itulah format nomor negara Indonesia.

  • Jika sudah, Salin teks tersebut lalu Tempel di aplikasi browser untuk memeriksanya.
2-cara-membuat-link-whatsapp-untuk-di-bagikan
  • Apabila tampil halaman seperti ini, maka tinggal kamu klik Lanjutkan Chat.
2-cara-membuat-link-whatsapp-untuk-di-bagikan
  • Setelah itu, berhasil deh! setiap orang yang akan meng-klik link tersebut, maka akan langsung terhubung ke halaman obrolan di Whatsapp kalian.
2-cara-membuat-link-whatsapp-untuk-di-bagikan

Dengan cara di atas, kamu bisa salin link tersebut ke bio atau penjelasan profil toko online-mu. Supaya ketika ada orang berminat atau akan melakukan penawaran, bisa langsung terhubung ke halaman obrolan Whatsapp-mu.

Baca Juga : Membahas aplikasi AOE penghasil Uang tanpa Deposit

Cara Kedua Membuat Link Whatsapp Dengan Tulisan

Untuk cara yang kedua, bisa kamu gunakan apabila ingin setiap orang yang meng-klik link tersebut bisa langsung terhubung dengan chat WA-mu dan dengan otomatis akan langsung mengirim pesan sistem yang sebelumnya di buat. Berikut tahapan-tahapannya.

  • Sama seperti sebelumya, kamu memerlukan media tulis bebas seperti aplikasi Notes atau SMS pun bisa. Untuk menuliskan link yang akan di buatnya.
  • Tuliskan rumus seperti gambar berikut. Kata Tulisan yang di garis bawahi, adalah teks otomatis yang bisa kamu masukkan sesuai keinginan.
2-cara-membuat-link-whatsapp-untuk-di-bagikan
  • Ini adalah contoh yang admin berikan. Harap di perhatikan rumus untuk Spasi adalah %20, rumus untuk Garis Baru adalah %0A, dan rumus untuk Titik Dua adalah %3A
2-cara-membuat-link-whatsapp-untuk-di-bagikan
  • Jika sudah selesai, kamu bisa salin teks link tersebut lalu tempel di aplikasi browser untuk memeriksanya.
2-cara-membuat-link-whatsapp-untuk-di-bagikan
  • Teruskan dengan klik Lanjutkan Chat.
2-cara-membuat-link-whatsapp-untuk-di-bagikan

6. Maka kamu akan langsung terhubung dengan obrolan chat dari nomor WA tersebut beserta tulisan otomatis yang tadi sudah di buat.

2-cara-membuat-link-whatsapp-untuk-di-bagikan

Bagaimana mudah kan? Tak perlu memerlukan aplikasi tambahan, cukup dengan trik rumus yang singkat. Sekarang kamu bisa cantumkan link tersebut di halaman penjelasan toko online-mu. Supaya banyak orang yang mengunjungi dan siapa tahu berminat dengan produk yang di jual.

Nah, itulah artikel trik untuk membuat link Whatsapp tanpa aplikasi. Semoga Bermanfaat dan selamat mencoba.