2 Cara Membuat Antena TV Sederhana Berkualitas Tinggi

2 Cara Membuat Antena TV Sederhana Berkualitas Tinggi

Cara membuat antena TV sederhana berkualitas tinggi dan jernih ternyata tidak sulit loh. Bahkan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Jika mau, kamu bisa kok membuatnya secara gratis dan mudah dengan menggunakan bahan-bahan sederhana dan sering kita temukan setiap hari.

Kamu bisa membuat antena TV dari bahan atau barang sederhana, seperti dari tutup panci, bekas plat nomor motor ataupun barang sederhana lainnya dengan sangat mudah.

Jika tidak memiliki dana lebih, maka cara ini adalah cara yang paling tepat dan paling bagus kamu gunakan. Kamu bisa membuat antena TV berkualitas tinggi dan jernih tanpa banyak modal.

Cara Buat Antena TV Sederhana dengan Seng

cara membuat antena tv

Contoh antena dari seng

Cara pertama yang dapat kamu gunakan untuk membuat antena TV sederhana dengan kualitas yang bagus adalah dengan memanfaatkan seng. Seng yang kamu gunakan bisa seng baru ataupun bekas yang masih layak pakai.

1. Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat membuat antena TV sederhana dengan kualitas yang bagus dan jernih, maka siapkan beberapa alat dan bahan yang akan kamu butuhkan untuk membuatnya, seperti:

2. Langkah Cara Membuat Antena TV Sederhana

Jika semau alat dan bahan yang dibutuhkan sudah kamu siapkan dengan baik. Maka sekarang tinggal kamu mulai proses cara buat antena tv sederhana berkualitas tinggi.

Cara Buat Antena TV Sederhana dari Kaleng

cara membuat antena tv

Contoh antena dari kaleng bekas

Selain bisa menggunakan seng, kamu juga bisa kok membuat antena TV dari kaleng bekas. Cara yang satu ini bukan hanya menghemat biaya, melainkan bisa kamu buat secara gratis lho.

Cara membuatnya juga mudah. Kamu hanya membutuhkan beberapa kaleng bekas fanta atau sejenisnya yang bisa kamu pungut di jalanan. Nah, lebih jelasnya, berikut ini adalah tahapan pembuataannya.

1. Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Pertama , kamu siapkan dulu bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuatnya. Untuk membuat antena TV sederhana yang bagus dan berkualitas, maka siapkan bahan berikut:

2. Langkah Cara Membuat Antena TV Sederhana

Apabila semua bahan dan alat sudah kamu persiapkan dengan baik, maka kamu tinggal mulai proses pembuatannya. Berikut ini adalah langkah-langkah cara buat antena TV dengan menggunakan bahan sederhana dari kaleng namun akan jadi antena yang berkualitas tinggi.

Nah itulah 2 cara membuat antena TV sederhana dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah dan murah, bahkan gratis. Cara ini bisa kamu gunakan untuk membuat antena dengan budget minimal.