2 Cara Cek Rekening Penipu Saat Belanja Online 2021

2 Cara Cek Rekening Penipu Saat Belanja Online 2021

Cara Cek Rekening Penipu Saat Belanja Online -

Kegiatan belanja online memang menyenangkan ya. Apalagi di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Semua kegiatan di luar di batasi termasuk kegiatan berbelanja. Pantas saja banyak dari kalangan masyarakat memilih untuk berbelanja dengan cara online.

Aplikasi berbelanja online atau e-commerce ­memang sudah terkenal saat ini. Mulai dari Shopee, Tokopedia, Lazada dan sebagainya. Bahkan aplikasi-aplikasi social media pun memberikan tambahan fitur untuk berbelanja di samping fungsi utamanya yang untuk chattingan.

Ini menandakan akan marak sekali transaksi online yang dilakukan. Dan berkaitan dengan Nomor rekening yang sering digunakan untuk bertransaksi, patut di waspadai pula akan banyaknya pedagang-pedagang nakal yang berbuat penipuan kepada para pembeli. Sebuah tindakan kriminalitas berkedok online yang sangat merugikan.

Untuk itu, Carapedi akan memberikan cara agar kita terhindar dari ulah para oknum penjual nakal, dengan beberapa tahapan mengecek rekening penipu saat berbelanja online berikut ini.

Cek Rekening Penipu Menggunakan Situs “Kredibel”

cara-cek-rekening-penipu-saat-belanja-online

Source : kredibel.co.id

Dengan semakin canggihnya jaman, untuk mengecek keaslian nomor rekening pun kita bisa gunakan layanan situs yang di akses secara online. Dan nama dari situs tersebut adalah kredibel.co.id.

Memberikan layanan untuk mengecek nomor rekening dengan fitur dukungan laporkan penyalahgunaan untuk antisipasi bertambahnya korban. Tak usah berlama – lama lagi ini dia cara menggunakannya :

Baca Juga : 5 Aplikasi Untuk Melihat Yang Unfollow Instagram Terbaru 2021

Jika masih belum puas terkait kebenarannya, kamu bisa pakai cara kedua dengan meggunakan layanan situs yang berbeda.

Cek Rekening Penipu Menggunakan Situs “Cekrekening.id”

cara-cek-rekening-penipu-saat-belanja-online

Source : cekrekening.id

Hampir memiliki kesamaan dengan situs sebelumnya, yakni sebagai pengecek nomor rekening. Tapi ada sedikit perbedaan yang bisa kamu dapatkan manfaatnya. Yaitu selain mengecek, tapi kita juga bisa melaporkan kepada pihak berwajib.

Berikut tahapan – tahapannya :

Nah itulah dua cara untuk mengecek nomor rekening asli atau palsu secara online. Lakukanlah aktivitas transaksi pada penjual yang memang sudah memiliki bukti bahwa nomor tersebut asli dengan menanyakan lebih lanjut informasi dari produk-produk yang dijualnya.

Dan di sarankan agar lakukan belanja online ini di aplikasi-aplikasi marketplace besar yang sudah terjamin dan mempunyai banyak bukti nyata.

Demikianlah ulasan cek nomor rekening, Semoga Bermanfat dan ikuti konten menarik lainnya hanya di Carapedi